LibreOffice Pengganti Microsoft Office

Sabtu, 16 Juni 2012 - -

Perangkat lunak office merupakan program aplikasi tambahan yang bisa dipasang di komputer kita, dan ini termasuk aplikasi wajib yang harus terinstall di komputer. Program aplikasi office ini ada yang berbayar ada juga yang gratis, contoh yang berbayar adalah aplikasi office dari perusahaan Microsoft, yang untuk ukuran kantong rakyat indonesia cukup mahal harganya, sebagai contoh harga Microsoft Office Proffesional 2010, 32bit/64bit saat posting ini ditulis harganya sekitar 5jt-an, sungguh luar biasa bukan? saya yakin di sekolah, instansi pemerintah, guru, dosen, siswa, mahasiswa, termasuk saya pribadi masih begitu "eman-eman"  kalau mengeluarkan dana sebegitu besar hanya untuk 1 paket program aplikasi.

Dengan melihat dan mempertimbangkan harga yang begitu tinggi, maka banyak orang yang terpaksa menggunakan versi bajakan, walaupun sudah jelas-jelas secara hukum, melanggar Undang-Undang Hak Cipta, (saya takut kalau bicara soal UU ini, hehe... ). Pada kesempatan ini ada informasi menarik, sebagai solusi bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi office di komputer, yaitu program aplikasi gratis Libre Office.
LibreOffice Pengganti Microsoft Office


Bagi yang belum tahu apa itu Libre Office, Libre Office merupakan “versi lain” dari Open Office. Developer Libre Office merupakan Developer Open Office yang telah keluar dari Oracle dan mendirikan perusahaan sendiri yaitu Document Foundation. Kini Open Office dikembangkan oleh Oracle, dan Libre Office dikembangkan oleh mantan developer Open Office.


Libre Office merupakan aplikasi office open source yang bisa anda download dan install secara gratis. Software Office ini bisa digunakan di Windows, Macintosh (Mac OS), dan linux. Libre Office memiliki fitur yang mirip dengan microsoft office, serta memiliki 6 aplikasi document processing seperti : Libre Office Writer (alternatif Microsoft Word), Libre Office Calc (alternatif Microsoft Excel), Libre Office Impress (alternatif Microsoft Powerpoint), Libre office draw (alternatif Microsoft visio), Libre office Math (alternatif Microsoft Equation), Libre Office Base (alternatif Microsoft Access).


Bagi anda yang membutuhkan aplikasi ini silahkan kunjungi link berikut: [Download Libre Office 3.5.4]

Semoga bermanfaat.

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog