Hasil UKG Online 2012

Sabtu, 11 Agustus 2012 - - 1

UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mengamanatkan bahwa profesi guru merupakan bidang pekerjaan khusus yang dilaksanakan berdasarkan standar kompetensi sesuai bidang tugasnya dan pelaksanaan pengembangan keprofesian berkelanjutan sepanjang hayat. Kompetensi merupakan seperangkat pengetahuan, keterampilan, dan perilaku yang harus dimiliki, dihayati, dikuasai, dan diaktualisasikan oleh guru dalam melaksanakan tugas keprofesionalan.

Dari sisi hak, dalam melaksanakan tugas keprofesionalan, guru berhak memperoleh kesempatan untuk meningkatkan kompetensi, memperoleh pelatihan dan pengembangan profesi dalam bidangnya. Dari sisi kewajiban, guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Uji Kompetensi Guru (UKG) bertujuan untuk pemetaan kompetensi, sebagai dasar kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan (continuing professional development) serta sebagai bagian dari proses penilaian kinerja untuk mendapatkan gambaran yang utuh terhadap pelaksanaan semua standar kompetensi.
=> Soal UKG Online SD/SMP/SMA/SMK
Semoga, melalui kegiatan Uji Kompetensi Guru ini akan dapat memperkuat tekad, semangat, dan usaha keras dari semua pihak untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu bagi Generasi Indonesia Emas.

Berikut Grafik Pelaksanaan UKG Online Tahun 2012:
Dari grafik diatas tampak bahwa yang sudah mengikuti UKG Online tahun 2012 sebanyak 64.32 % sedangkan yang belum mengikuti UKG Online sebanyak 35.68 %.

Berikut Data Statistik Pelaksanaan UKG Online Tiap Propinsi:

Warna Biru menunjukan total peserta UKG Online, untuk wilayah jawa tengah total pesertanya adalah 116.514. Sedangkan untuk warna hijau menunjukan jumlah peserta yang berhasil menyelesaikan Ujian, untuk wilayah jawa tengah total peserta yang berhasil menyelesaikan UKG adalah 47.546.

Berikut Grafik perolehan nilai TIK untuk jenjang SMP:

Warna Hijau menunjukan nilai maksimal, sedangkan untuk warna orange menunjukan nilai yang didapat minimal, sedangkan warna biru adalah rata-rata nilai yang didapat peserta UKG Online.
Untuk wilayah Jawa Tengah nilai terendahnya adalah 0.00 sedangkan nilai tertingginya adalah 80.00, untuk rata-rata nilainya adalah 63,63. 

Untuk nilai 0,00 saya yakin itu bukanlah hasil asli dari bapak ibu guru, melainkan sebab kesalahan teknis oleh peserta UKG (salah klik selesai proses).

Lebih lengkapnya anda bisa langsung mengunjungi  website resminya disini: http://info-ukg.kemdikbud.go.id/

senang berkunjung kesini banyak info tentang pendidikan yang sangat bermanfaat. terimakasih
salam kenal by Didah sahidah
admin blog http://www.tempatwisatadijawabarat.com/

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog