Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Setting Permalinks di Blogspot

16 Sep 2012 - - 2

Ketika Anda menulis sebuah postingan, Blogger otomatis akan menghasilkan permalink berdasarkan judul posting. Bagi anda yang menggunakan wordpress hal ini tentu tidak menjadi masalah, karena pengguna wordpress bisa dengan mudah mengatur permalink yang dihasilkan disetiap posting yang dibuat, lain halnya dengan pengguna blogger (blogspot) dulu pengguna blogspot belum bisa mengontrol permalink yang dihasilkan.

Saat ini blogger tidak mau kalah, dan terus memanjakan pengguna blogger.com dengan menghadirkan berbagai fitur-fitur canggih, diantaranya adalah Custom Permalinks, dengan fasilitas Tautan Permanen Khusus, blogger memberikan Anda kontrol lebih dari blog Anda dan posting, yang tentunya hal ini akan sangat membantu SEO blog anda.

Jika Anda ingin mencoba menggunakan Custom permalinks ini, Anda dapat melakukannya melalui pilihan "Permalink" dalam kotak Pengaturan Post / Setelan entri, perhatikan gambar berikut:

Pada gambar diatas tampak jelas bagaimana cara setting permalinks ini, sebagai contoh pada postingan ini, anda bisa perhatikan judul posting dan permalink yang dihasilkan.

www.namablog.blogspot.com/2012/09/customURL.html

customURL diatas adalah bagian dari URLyang dihasilkan setelah melakukan permalink kustom.
anda bisa memasukan huruf dan angka yang disambung dengan memberi tanda strip (-).

Demikian, semoga bermanfaat.

2 komentar

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog