Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Cek NRG yang Valid

10 Mar 2015 - -

Sebagaimana tertulis di sistem informasi yang terhubung dengan aplikasi dapodik, bahwasanya untuk Status Legalitas NRG yang tertera pada Lembar Transkrip Data yang ditampilkan di web resmi pengecekan data PTK adalah sah kecuali terbukti bahwa sertifikat (kelulusan sertifikasi) PTK yang bersangkutan didapatkan dengan cara melanggar hukum, maka data akan dibetulkan dan kepada PTK tersebut status sertifikasinya akan dibatalkan.


Kemudian berkaitan dengan beberapa informasi dan permintaan verval NRG, sejauh ini P2TK Dikdas belum melakukan Verval terhadap NRG dan TIDAK mengacu pada Verval dari pihak manapun untuk menentukan sah atau tidaknya NRG.

Jangan tanya ke saya, mana yang benar antara NRG yang ditampilkan DAPODIK VS PADAMU NEGERI, yang penting sekarang, data masuk kepusat, data PTK terdeteksi lengkap,  dan yang ditunggu-tunggu berupa SKTP resmi diterbitkan, sehingga dana sertifikasi anda keluar. :)

Sebagai pengalaman pribadi, beberapa minggu yang lalu NRG saya belum keluar, sehingga saya melakukan pengajuan NRG baru melalui web PADAMU NEGERI sampai saya dapatkan S26b, belum sempat di aktifasi oleh operator dinas, saya cek di web info PTK, data NRG saya sudah keluar, sehingga surat pengajuan S26b di PADAMU NEGERI saya batalkan, kemudian saat saya cek Verval NRG di web padamu negeri, ternyata sudah muncul dengan nomor yang sama seperti ditampilkan pada web info PTK.



Nah, bagaimana cara cek NRG yang valid ? 

Silahkan anda ikuti panduan cek NRG valid berikut ini:
  • Buka alamat berikut: http://223.27.144.195:8081/ 
  • Masukan NRG sebagai UserID Jika sudah sertifikasi dan NUPTK jika belum sertifikasi     Masukan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan YYYYMMDD
        dimana :
        YYYY = tahun lahir 4 digit
        MM = bulan 2 digit
        DD = tanggal 2 digit
        contoh :
        Tanggal lahir 10 Januari 1968
        Cara menuliskannya :
        19680110
  • Tuliskan kode keamanan yang tampil dikolom yang telah disediakan, yaitu diatas tombol login.
  • Kemudian klik Login, maka akan ditampilkan lembar informasi PTK yang lengkap sesuai dengan hasil sinkronisasi aplikasi dapodik sekolah anda, sedangkan untuk NRG jika sudah keluar maka akan tampil pada kolom status data kelulusan sertifikasi pendidik (perhatikan gambar berikut).

    Jika masih terdapat ke tidak sesuaian data di lembar info PTK dengan data riil, maka lakukan pengecekan data Anda di Aplikasi dapodik sekolah, lakukan perbaikan dan disynkron ulang.

Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog