Kunci Sukses Ujian Sekolah - Ujian Nasional 2015

Minggu, 12 April 2015 - -

Kegiatan rutin tahunan untuk siswa kelas 9 (3 SMP) dan kelas 12 (3 SMA/SMK) adalah mengikuti Ujian Praktik Sekolah, Ujian Tulis Sekolah, dan Ujian Nasional. Sebelum tahun 2015, Ujian Nasional benar-benar menjadi momok yang cukup menakutkan karena menjadi penentu keberhasilan dinyatakan lulus atau tidaknya dari satuan pendidikan.

Mulai tahun 2015 ini, Ujian Nasional tidak lagi menjadi penentu siswa dinyatakan lulus atau tidaknya dari satuan pendidikan, namun hasil ujian nasional digunakan sebagai salah satu pertimbangan untuk pemetaan mutu program satuan pendidikan, kemudian menjadi dasar seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya; serta pembinaan dan pemberian bantuan kepada satuan pendidikan dalam upayanya untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Nah.... momoknya sekarang apa? 

Yang menjadi momok saat ini adalah hasil Ujian Nasional akan digunakan sebagai dasar untuk menyeleksi saat masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tunggi, bagi siswa atau orang tua yang tidak punya cita-cita melanjutkan sekolah tentu hal ini tidak menjadi persoalan berarti, namun bagi mereka yang mempunya cita-cita melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi, maka hal ini akan sangat diperhatikan.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini akan saya bagikan 4 Kunci Sukses Ujian Sekolah - Ujian Nasional 2015:
4 hal yang sering saya katakan, 4 hal yang bisa menjadi JURUS SAKTI untuk mencapai kesuksesan dunia akhirat, 4 hal yang akan membawa kita pada kebahagiaan:

D-U-I-T

1. Doa: Berdoa dengan sungguh-sungguh, setiap ba'da sholat, sebelum belajar, setelah belajar, sebelum masuk ruangan, sebelum membuka dan membaca soal, dan tetaplah berdoa walaupun telah selesai mengerjakan soal.

2. Usaha: berusahalah dengan belajar yang sungguh-sungguh, siapkan segala kebutuhan, baik mental maupun fisik.

3. Ikhtiar: saat sudah berada dimeja Ujian, soal UN sudah ada didepan, kerjakanlah dengan semaksimal mungkin, kerjakan dengan sekuat tenaga.

4. Tawakal: setelah Ujian selesai dikerjakan, INGATlah! segala sesuatu ada yang mengatur Dialah Allah SWT, serahkan segalanya kepadaNya, seraya tetap berdoa dan terus berdoa, bahwa Dialah Yang Maha Pemberi Kebahagiaan.

.:: Semoga Sukses selalu mengiringi Action kita semua ::.

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog