Cara Menampilkan Subtitle Film di Android

28 Mei 2015 - -

Menonton film di smartphone dengan operating sistem (OS) android bisa kita lakukan dengan mudah, tentunya dengan syarat file film sudah disimpan di media penyimpanan android kita. Saat ini format file video sangatlah banyak sekali, namun yang populer dan sering digunakan untuk film diantaranya adalah format file video 3gp, mpg, mp4, avi, mkv.

Penyedia film gratis di internet kebanyakan menggunakan format file jenis mkv, alasanya karena format file ini bisa mempertahankan kwalitas gambar pada film namun dengan ukuran file yang relatif kecil, jadi bisa kita simpan di media penyimpan data android.

Bagi anda pecinta film indonesia tentu hal ini tidak jadi masalah, namun bagi anda pecinta film dengan bahasa asing, tentu akan jadi masalah tersendiri jika tidak tau arti dialog pada film yang kita tonton. Oleh karena itu, saat kita memasukan film bahasa asing ke android kita, pastikan subtitle dengan bahasa indonesia juga di sertakan dalam satu tempat dan dengan nama file yang sama, misal: nama file filmnya: The SpongeBob Movie Sponge Out Of Water.mkv maka nama file subtitlenya juga: The SpongeBob Movie Sponge Out Of Water.srt dengan cara ini secara otomatis subtitle akan terdeteksi saat kita memutar film tersebut.




Software bawaan pada android ada yang belum mendukung untuk membaca subtitle secara otomatis, jadi kita membutuhkan software tambahan yang bernama MX Player yang bisa anda download di Play Store DISINI.


Setelah anda install/ pasang maka android anda siap digunakan untuk menonton film kesukaan anda dengan kemampuan bisa menampilkan subtitle film. Bagaiamana mudah bukan? selamat menonton film di anroid anda semoga batrenya tahan lama, jadi tetap asyik menonton film di android.
Demikian, posting tentang Cara Menampilkan Subtitle Film di Android, bagi anda yang suka gonta-ganti android atau khawair kehilangan data kontak hp anda, baca tutorial:

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog