Template Responsive Jadi Penentu Peringkat di Google

Sabtu, 02 Mei 2015 - -

Template Responsive Jadi Penentu Peringkat Google, lebih tepatnya peringkat penelusuran dalam mesin pencari google, tulisan ini saya kutip dari notifikasi di akun google adsense beberapa hari yang lalu, tulisan aslinya seperti ini:

Kesesuaian situs Anda untuk seluler sekarang dipertimbangkan sebagai sinyal penentuan peringkat Google Penelusuran.

Melihat pesan ini, google sekarang benar-benar sangat memperhatkan desain template pada blog/ situs/ web yang anda gunakan, terbukti jenis iklan google adsense dari beberapa bulan yang lalu sudah tersedia versi responive.

Desain Template Responsive merupakan desain template dimana blog anda secara otomatis akan menyesuaikan sendiri dengan lebar layar yang digunakan oleh pengunjung blog anda, tampilan ketika pengunjung menggunakan laptop dan menggunakan smartphone akan berbeda, namun tetap rapi dan apik. Tentunya dengan memiliki desain blog yang responsive akan sangat menguntungkan kita dikarenakan sebagaimana kita ketahui, pengguna gadget sejenis smartphone, tab, ipad, saat ini sangat banyak, ketika pengunjung merasa nyaman saat berkunjung ke blog kita, tentu ini salah satu poin positif. Lebih jelasnya coba anda perhatikan gambar berikut:
Dari gambar diatas tentunya anda bisa melihat perbedaan media yang digunakan untuk membuka blog kita, namun dilihat digambar diatas tampilan masih tetap apik, dan menarik walau dibuka di media dengan layar yang lebih kecil. Berikut gambar tampilan ketika membuka blog mrmung.com dengan menggunakan beberapa media yang berbeda:


Nah, bagi anda yang mau menguji blog yang anda kelola memiliki desain mobile friendly atau sudah memiliki responsive desain, silahkan gunakan Penguji Situs Mobile-Friendly miliknya google disini:
https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

Pada posting selanjutnya akan saya bagikan kepada anda koleksi template responsive untuk blogspot yang saya dapatkan dari beberapa penyedia template di internet. gratis untuk anda pengunjung setia mrmung.com .

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog