Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Membuat SHUNS Terbaru 2015, Mail Merge Ms.Word Pengolahan data di Ms.Excel

10 Jun 2015 - - 3

Ujian praktek sudah, ujian nasional juga sudah, nah kini saatnya persiapan penerimaan peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2015/2016, urusan panitia PPDB selamat berjuang dan melayani calon peserta didik baru dengan layanan terbaik ya.... :)

Salah satu syarat yang biasanya diberikan sekolah kepada calon peserta didik baru diantaranya penyerahan Sertifikat Hasil Ujian Nasional Sementara (SHUNS) dikarenakan SHUN belum diterima oleh peserta didik. Sekolah yang meluluskan seyogyanya dengan kecepatan kilat dan tanpa tunggu lama segera menerbitkan SHUNS supaya peserta didik yang akan mendaftar sekolah dijenjang yang lebih tinggi bisa diterima paling tidak lolos administrasinya terlebih dulu.

Bagi anda yang membutuhkan format SHUNS terbaru 2015, cara membuat rumus excel menentukan keterangan sangat baik, baik, cukup, dan kurang, bisa menggunakan rumus seperti ini:

=IF(F2>85;"Sangat Baik";IF(F2>70;"Baik";IF(F2>=55;"Cukup";IF(F2<55;"Kurang"))))

Penjelasan penggunaan rumus, disertai file contoh penerapan mail merge Ms. Word dengan pengolahan data di Ms. Excel bisa download dilink bawah ini:


  • Download Tutorial Cara Membuat SHUNS Terbaru 2015 Mail Merge
  • Download format SHUNS Tahun 2015
  • Download File pengolahan data di Ms. Excel
  • 3 komentar

    1. maaf kak tanya, klo mengubah 89 atau 89,00 menjadi 8,90 di excel bagaimana ya? saya coba coba masih gak bisa terus, makasih

      BalasHapus
      Balasan
      1. gunakan kolom bantu, dan beri rumus: =text(cell;"0,00")

        Hapus

    Follow Me

    Foto Mr. Mung
    ttd Mr. Mung

    Tutorial Blogger

    Pilih Arsip Blog