Cara Upgrade Zenfone 5 Ke Lollipop Dengan Mudah

Senin, 29 Juni 2015 - -

Minggu pertama dibulan juni 2015 secara resmi asus telah merilis update android terbaru untuk disematkan pada produk andalan asus yaitu zenfone, android 5.0 yang diberi nama android lollipop ini sudah bisa dinikmati pengguna smartphone produksi asus seperti asus zenfone 4, zenfone 5 dengan berbagai keunggulan dan fitur-fitur yang semakin mantab tentunya seperti: perubahan user interface yang semakin simpel namun tetap elegant, notifikasi pesan yang canggih, asus PC-Link yang cukup menggunakan wifi dan kerenya pada android anda dalam mode tertidur walaupun tampak pada laptop androidnya berjalan normal, dan fitur lainya adalah perbaikan software pada camera zenfone 5 sehingga hasil jepretan camera zenfone 5 semakin baik.

Pada posting ini kita akan belajar Cara Upgrade Zenfone 5 Ke Lollipop Dengan Mudah:
  1. Silahkan anda cek system zenfone 5 Anda, pastikan ROM kitkat yang digunakan versi terbaru: Ver WW 2.22.40.53, cek seperti gambar berikut:
  2. Jika pada tahap pertama ternyata firmware yang digunakan versi dibawah Ver WW 2.22.40.53, maka silahkan anda update terlebih dulu, bisa manual bisa otomatis, jika otomatis anda tinggal klik tombol cek update, nanti akan ada notifikasi update ke versi terbaru, jika tidak muncul silahkan anda download di link berikut [Download firmware WW 2.22.40.53 (749 mb)].
  3. Setelah file terdownload pindahlah file ke SD Internal, dan restart telepon anda dengan menekan tombol power - pilih nyalakan ulang/ restart (Jangan ekstrak file zip),
  4. Setelah restart telepon akan menampilkan pemberitahuan untuk update.
    Baterai telepon anda minimal 15%, atau lebih baik lebih dari 25% buat jaga-jaga sediakan power bank atau kabel charger saat proses upgrade berlangsung nanti. 

Sabar.... tunggu sekitar 10-15 menit, setelah telepon anda restart, silahkan cek kembali ROM kitkat yang digunakan, Pengaturan tentang - informasi software.

Nah, Sekarang saatnya Upgrade ke Lollipop - Android 5.0:
Catatan: Jika ROM kitkat anda sudah Ver WW 2.22.40.53 atau Ver WW 2.22.40.54 anda bisa langsung ke langkah upgrade ke lollipop Android 5.0.
Download firmware Lollipop dari website Asus langsung pada Anda Zenfone 5. (700MB) [DOWNLOAD]



  • Pastikan posisi file lollipop berada di folder internal SD, bukan di folder download (Jangan ekstrak file zip). perhatikan gambar:
  • Kemudian Restart telepon dengan menekan lama tombol power.
  • Setelah restart telepon akan menampilkan pemberitahuan pada status bar.(Jika Anda tidak mendapatkan notifikasi, pastikan telepon anda tidak terhubung ke komputer melalui USB)
  • Sentuh notifikasi update sistem, dan sentuh OK untuk proses upgrade ke lollipop, ponsel akan restart dan mulai upgrade ke Lollipop.

  • Sabar seraya berdoa, semoga proses upgrade berhasil tanpa halangan... tunggu sekitar 15 - 20 menit.

    Selamat akhirnya Zenfone 5 upgrade ke Lollipop dengan sukses...



    Selanjutnya silahkan anda perbarui layanan Google Play dan mulailah update aplikasi-aplikasi lainya yang ada di telepon anda  supaya zenfone 5 anda berjalan maksimal.

    Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

    Koleksi Tutorial Blog

    Arsip Blog