Naik Pesawat Gratis Ke Makassar, Tidur dan dijamu di Rumah Guru Saudara

Minggu, 28 Februari 2016 - -

Cerita yang baru sempat saya tuliskan di blog ini, karena faktor XYZ. hehe.... begini ceritanya....
Pada suatu hari, ada seorang guru yang diakhir pekanya terbang naik pesawat garuda Indonesia gratis dari Semarang ke Makassar Sulawesi Selatan. simak cerita lengkapnya dibawah ini:..............


Akhir bulan januari 2016 saya dapat tiket pesawat gratis dari Garuda Miles untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggaran Ikatan Guru Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan. Rangkaian kegiatan yang cukup padat diantaranya Kongres Ke 2 Ikatan Guru Indonesia, Pengukuhan Duta Gerakan Bayar Balik, Simposium Nasional, Seminar Nasional dan Curhat bersama Menteri Pendidikan Mas Anis Baswedan pada tanggal 30 s/d 31 Januari 2016 bertempat di Auditorium Sekolah Islam Athirah Jl. Kajaolalido - Makassar dan Wisma Kalla (salah satu perusahaan milik Wakil Presiden Yusuf Kalla).

Naik pesawat gratis pulang pergi tentu sangat indah bukan? apalagi bagi seorang guru yang cenderung jarang bepergian naik pesawat tentu hal ini menjadi pengalaman luar biasa, pengalaman menarik dan saya masukan dalam kategori special event. Ngomong masalah naik pesawat gratis ini, ternyata tiket pesawat garuda indonesia yang saya dan 100 lebih guru lainya pakai merupakan sumbangan award miles dari pelanggan garuda, para pejabat negara, pengusaha dermawan yang mengikhlaskan award miles untuk ditukarkan dengan tiket gratis*), sehingga acara guru, acara positif terutama untuk pendidikan bisa memanfaatkan tiket garuda miles ini, andapun bisa terbang naik pesawat garuda Indonesia kemanapun dengan gratis, dan jangan salah walaupun gratis fasilitas yang didapat, pelayanannyapun tetap sama seperti penumpang lain yang menggunakan tiket pesawat berbayar.
*) Syarat dan ketentuan mendapatkan tiket garuda miles dari pemerintah berlaku.

Sekilas tentang garuda miles yang saya kutip dari https://garudamiles.com/TopHome-id-ID/tentang-garudamiles/:


GarudaMiles, adalah loyalty program dari Garuda Indonesia yang dipersembahkan sebagai penghargaan bagi Anda, pelanggan setia kami.

Dapatkan miles setiap kali Anda terbang dengan Garuda Indonesia dan maskapai penerbangan partner kami. Akumulasi miles Anda dapat ditukarkan dengan Award Ticket ke destinasi favorit Anda, atau Upgrade Awards dari kelas ekonomi ke bisnis pada penerbangan pilihan Anda. Kedua Award ini dapat dihadiahkan kepada keluarga, temen ataupun yang terdekat di hati Anda.

Sebagai anggota GarudaMiles, Anda juga dapat menikmati banyak keuntungan dan keistimewaan eksklusif, seperti: konter check-in khusus di airport, kuota bagasi tambahan, prioritas baggage handling, prioritas wait-list untuk reservasi tiket, akses untuk airport lounge Garuda Indonesia, dan penawaran menarik dari partner Garuda Indonesia di seluruh dunia.

Selama di Makassar saya dan ratusan guru dari luar daerah disambut dan dijamu oleh "Guru Saudara", Guru Saudara sebuah istilah yang dipakai Ikatan Guru Indonesia (IGI) dalam kegiatan kongres ke 2 IGI tahun 2016 ini, sebagai penyedia tempat tinggal bagi para peserta (Bapak/ Ibu Guru) dari luar daerah Makassar. Dengan cara ini, diharapkan bisa menjalin persaudaraan antar guru dari luar daerah Makassar dengan Bapak/ Ibu guru yang menjadi Guru Saudara ini.

Bapak Abdul Rasyid (Kepala sekolah dan guru PKn, di SMP N 2 Biring Bulu, yang lokasinya di pinggir gunung bawah laraeng) beserta istrinya Ibu Sri Endang (Guru SMP N 1 Biring, yang mengampu mata pelajaran IPA), keluarga ini salah satu diantara para guru saudara yang ada di Makassar yang rela dengan ikhlas hati menyediakan tempat tinggal, bahkan menyediakan jamuan untuk saya dan rekan guru lainya.

Rumah Guru Saudara Bp. Abdul Rasyid dan Ibu Sri Endang, terletak di Kelurahan Bonto Bontoa Kec. Somba Opu, Kab. Goa, Makassar, sebenarnya cukup jauh juga dari lokasi kegiatan kemarin, karena butuh waktu sekitar 45 menit jika jalan tidak macet.

Semoga persaudaraan ini tidak berhenti setelah saya dan rekan guru lainya pulang ke daerah masing-masing, tapi tetap dan terus bisa terjalin silaturahmi baik secara offline maupun online, kepada keluarga Bp Abdul Rasyid semoga senantiasa diberi kesehatan, umur panjang yang berkah, dan rizki yang berkah pula, amiiiin..... :)

Berikut beberapa foto saat berada di Makassar - Sulawesi Selatan:

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog