Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Penggunaan Rumus di Tabel Ms. Word

11 Agu 2017 - - 1

Ms. Word sebagai salah satu produk unggulan perusahaan Microsoft selain bisa digunakan untuk mengolah kata, membuat surat menyurat, membuat makalah, karya tulis, membuat proposal, juga bisa kita manfaatkan dalam mengolah angka-angka seperti layaknya program Ms. Excel, walaupun kurang praktis atau tidak secanggih excel karena memang fungsinya saja sudah berbeda, tapi paling tidak bisa sebagai pengetahuan bahwa di program Ms. Word juga bisa kita gunakan untuk mencari data-data tertentu dengan menggunakan rumus untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan saat menggunakan program pengolah kata Ms. Word.

Dalam tulisan ini akan saya bahas tentang bagaimana penggunaan rumus di tabel Ms. Word untuk mencari jumlah dari deretan angka yang tersedia di tabel berikut:

Dari tabel diatas kita akan mencari jumlah nilai keseluruhan, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Klik pada sel jumlah (kolom Nilai baris paling bawah)
  2. Klik tab menu layout
  3. Klik menu formula akan tampil seperi gambar berikut:
  4. Untuk mencari jumlah dari data diatasnya maka rumus yang digunakan adalah =SUM(ABOVE) kemudian klik tombol OK, dan hasilnya seperti gambar berikut:
Demikian, cara penggunaan rumus di tabel pada program aplikasi pengolah kata Ms. Word, semoga bermanfaat.

1 komentar

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog