Info Penting

Tugas Blogging 2 Kelas IX Tahun 2019

S alah satu materi BTIK kelas IX mulai semester 1 tahun 2019 ini sengaja saya kenalkan tentang dunia blog, diawal perkenalan ini bukan dal...

Artikel Terbaru

Pengertian Blog/ Weblog

21 Jan 2010 - - 11

Blog adalah kependekan dari Weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.

Secara garis besar, Weblog dapat dirangkum sebagai kumpulan website pribadi yang memungkinkan para pembuatnya menampilkan berbagai jenis isi pada web dengan mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen(file-file WOrd,PDF,dll), gambar ataupun multimedia.

Para pembuat blog dinamakan Blogger. Melalui Blognya, kepribadian Blogger menjadi mudah dikenali berdasarkan topik apa yang disukai, apa tanggapan terhadap link-link yang di pilih dan isu-isu didalamnya. Oleh karena itu Blog bersifat sangat personal. Perkembangan lain dari Blog yaitu ketika Blog memuat tulisan tentang apa yang seorang Blogger pikirkan, rasakan, hingga apa yang dia lakukan sehari-hari.

Blog kemudian juga menjadi Diary Online yang berada di Internet. Satu-satunya hal yang membedakan Blog dari Diary atau Jurnal yang biasa kita miliki adalah bahwa Blog dibuat untuk dibaca orang lain.

Membuat blog itu mudah, tidak sampai 5 menit blog anda sudah jadi, yang susah adalah bagaimana mengisi blog anda dengan konten yang bermanfaat dan bisa istiqomah/ kontinue.

11 komentar

  1. pak blogsaya sudah jadi
    alamat;mufidz-baharudin.blogspot.com

    BalasHapus
  2. @mufid: siip.... udah laporan di page TIK SMP N 1 Kaliwungu apa belum? segera laporan di page FB ya?

    BalasHapus
  3. Terimakasih sekali kepada mr mung,yang telah memberikan informasi tentang Blog. dan tentang tata cara pembuatan Blognya.

    BalasHapus
  4. Saya juga bisa membuat blog dasar berkat ikut belajar di IGI bersama Mr. Mung. walaupun sampai saat belum bisa tuntas ikut belajar secara online karen aterlalu sibuk. Saya cuma baca modul mr mung saja. tks Mr mung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap semangat dan lanjutkan belajarnya pak, semoga bermanfaat.

      Hapus
  5. Saya membuat blog tapi tidak pernah diisi artikel karena belum paham

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dibaca-baca panduanya, dan ikuti. selamat belajar.

      Hapus
  6. hallo teman-teman, salam kenal saya suly

    BalasHapus

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog