Info Penting

Tugas Blogging 3 Kelas IX Semester 1 Tahun 2018

K egiatan pembelajaran dengan materi Blogging fokus utamanya adalah bagaimana siswa diharapkan bisa menulis dengan baik di blog yang suda...

Artikel Terbaru

Cara Menggunakan Fetch As Googlebot di Google Webmaster, Tips Blog Terindex Lebih Cepat

4 Jul 2018 - - 2

Apakah Anda tahu tentang Fetch As Googlebot? jika anda sudah membaca postingan saya yang berjudul Mengenal lebih dekat Google webmaster, sedikit saya singgung fitur Fetch As Googlebot ini. Fitur ini meruapakan tool Webmaster yang bisa Anda manfaatkan untuk mempercepat proses pengindexan alamat web/ blog di mesin pencari google, fitur ini bisa memaksa robot google segera merayapi URL blog yang kita masukan di tool Fetch As Googlebot.



Fetch As Googlebot memiliki dua mode.

Fetch – Quick Check (Pemeriksaan Cepat)

Dalam mode ini, Googlebot akan merayapi sebuah URL berdasarkan jalur yang Anda tentukan, dan Anda kemudian dapat melihat respons yang dikirimkan situs Anda ke Googlebot. Ini dapat digunakan untuk memeriksa konektivitas, kesalahan dasar, pengalihan atau masalah keamanan dengan situs web Anda.

Fetch & Render – Deeper View (Pemeriksaan Lebih Dalam)

Dalam mode ini, Google merayapi URL dan menampilkan halaman seperti yang dilakukan browser, hal ini bisa dilakukan jika pertama kali anda melakukan submit URL atau ada perubahan desain template blog Anda.
Googlebot mendapatkan semua sumber daya yang direferensikan oleh URL Anda seperti file gambar, CSS, dan JavaScript, menjalankan kode apa pun. untuk membuat atau menangkap tata letak visual halaman Anda sebagai gambar. Anda dapat menggunakan gambar yang ditampilkan untuk mendeteksi perbedaan antara bagaimana Googlebot melihat halaman Anda, dan bagaimana tampilan saat dibuka menggunakan browser Anda.

Bagaimana Cara Menggunakan Fetch As Googlebot

Berikut langkah-langkah dasarnya:
  1. Buka Google Webmaster, login dengan akun gmail anda, di beranda Alat Webmaster, pilih situs Anda, jika belum ada, daftarkan dulu dengan mengklik tombol ADD A PROPERTY , masukan URL blog anda contoh seperti gambar berikut:

    Jika sudah pernah mendaftar, anda langsung klik pada alamat blog anda.
  2. Di navigasi sebelah kiri, klik Perayapan lalu pilih Fetch As Googlebot seperti ditunjukan pada tanda panah nomor 2 gambar di atas.
  3. Di kotak teks, masukkan URL di situs Anda (tanda panah nomor 2 pada gambar di bawah ini),

    Jika anda mau melakukan perayapan pada halaman utama blog anda, kosongi kotak teks, dan langsung anda klik tombol Ambil atau klik tombol Ambil dan Render sesuai kebutuhan Anda.

    Jika anda mau melakukan perayapan pada posting tertentu, maka anda copy URL postingan mulai tahun seperti: 2018/07/cara-menggunakan-fetch-as-googlebot-cepat-terindex.html
  4. Setelah anda klik tombol Ambil, maka akan masuk daftar di bawahnya, selanjutnya anda klik tombol Minta Perayapan,


    Untuk metode pengiriman silahkan anda pilih sesuai kebutuhan anda, pada contoh ini saya pilih opsi Rayapi URL ini saja, kemudian klik tombol Kirim.
Dengan menggunakan perayapan Fetch As Googlebot ini, maka URL blog anda, maupun URL postingan baru anda akan cepat terindex dalam hitungan detik.

2 komentar

  1. Hey! Someonme in my Ϝacebook group shared this website with սs soo I came to look it
    over. I'm ɗefinitely enjoying thee informɑtіon. I'm bоok-marking and
    wilⅼ be tweeting this to my followers! Outstanding blog and terrific design.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you very much for visit my blog, hopefully you can benefit this article.

      Hapus

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog