Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Cara Setting Sub Domain Premium di Blogspot

9 Jul 2018 - -

Memiliki domain premium untuk blog yang dikelola tentu memiliki cita rasa yang berbeda, rasa lebih marem, lebih serius mengelola blog, dan akan tampak lebih profesional. Domain premium yang dimaksud adalah nama domain yang harus kita beli kepenyedia domain atau reseller domain baik di Indonesia atau diluar negeri, (bagi Anda yang masih merasa asing dengan istilah nama domain, silahkan anda baca postingan dengan judul memahami nama domain di internet).

Setelah anda membeli domain premium, dan sudah sukses setting custom domain di blogspot (baca: Cara Mudah Setting Custom Domain Premium) maka tugas anda selanjutnya sebagai seorang blogger adalah mengelola blog, mengisi dengan berbagai konten yang menarik dan bermanfaat untuk para pembaca sehingga harapanya karya tulisan anda akan menjadi salah satu amal jariyah anda kelak yang akan terus mengalirkan pahala selama karya anda diambil manfaatnya oleh orang lain. Aamiin...

Membuat website/ blog baru namun dengan menggunakan domain yang sama, maka kita bisa memanfaatkan SUB DOMAIN, jadi kita tidak perlu lagi membeli domain baru untuk blog lain. Contohnya adalah soal.mrmung.com (soal sebagai subdomain, mrmung sebagai domainya, dan com sebagai ekstensi domain tersebut, dengan seperti ini kita bisa membuat sub domain sebanyak-banyaknya.

Cara Setting Sub Domain

  1. Buatlah blog terlebih dahulu menggunakan blogspot seperti biasa, supaya tidak membutuhkan verifikasi kepemilikan domain kembali, gunakan email yang sama dengan blog domain utama.
  2. Buka setelan dan klik link teks + Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda  
  3. Tuliskan nama sub domain yang anda inginkan, contoh saya membuat sub domain: siswa.mrmung.com

    Jika menggunakan akun yang sama dengan domain utama, maka akan langsung tersimpan seperti gambar berikut, namun jika menggunakan akun yang berbeda, akan muncul kode verifikasi kepemilikan domain yang wajib anda masukan di domain panel:
  4. Login di Domain Panel anda, http://domreg.mungbisnis.com/ setelah terbuka domain panel anda, klik menu Manage Orders - List/ Search Orders, perhatikan gambar berikut:

    Maka akan terbuka daftar domain anda, silahkan anda klik nama domain yang akan anda setting custom domainya, perhatikan gambar berikut:


    turun kebawah cari Manage DNS dan klik, perhatikan gambar berikut:
  5. Klik CNAME Records dan Klik tombol Add CNAME Record,
  6. Tuliskan pada isian Host Name dengan nama sub domain yang anda inginkan. contoh pada gambar dibawah ini saya menuliskan sub domain siswa, sedangkan pada isian Value saya isi ghs.google.com, dan terakhir klik tombol Add Record.
Setelah menunggu beberapa saat, maka sub domain sudah bisa diakses.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog