Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Menambahkan Widget Artikel Terpopuler di Blogspot

24 Apr 2018 - - 2

Widget artikel terpopuler berfungsi untuk menampilkan artikel/ konten di blog yang paling sering di kunjungi, dibaca, atau dikomentari dalam kurun waktu tertentu. Dalam dunia blogging menampilkan widget terpopuler sering dilakukan oleh para blogger, hal ini tentu ada tujuanya yaitu menunjukan pada para pembaca blog postingan mana saja yang sedang ngehit, sering dibaca orang, ini akan memancing pembaca yang baru datang di blog kita untuk ikut membuka dan menjelajahi konten-konten yang lain.

Mungkin sebagian dari anda ada yang bertanya-tanya apa si perbedaan widget dan gadget, karena di setiap postingan tutorial blogging muncul kata widget, kadang muncul kata gadget, sebenarnya dalam dunia blogging khususnya pengguna blogger.com, gadget itu sama dengan widget yaitu sama-sama memiliki pengertian aksesoris/ pernak-pernik yang memiliki fungsi khusus untuk dipasang di blog, hanya saja istilah gadget itu muncul di penambahan aksesoris blogging untuk mesin blogspot, sedangkan istilah widget itu aksesoris bloging secara umum yang disediakan pihak ketiga, misal menambahkan widget hitstats, widget buku tamu, widget flag counter, dll.


Berikut Cara Menambahkan Widget Artikel Terpopuler di Blogspot:

  1. Login ke blogger.com dengan akun google anda
  2. Klik menu tata letak
  3. Tambahkan Gadget di sidebar kanan atau kiri (tergantung selera anda)
  4. Pilih dan tambahkan gadget Postingan populer
  5. Konfigurasi gadget postingan populer, (1) memberi judul postingan populer, contoh: Artikel Terpopuler, (2) pilih pengaturan waktu yang diinginkan, misal disini saya atur 7 hari terakhir, (3) centang pada tampilan postingan populer yang diinginkan, contoh menampilkan thumbnile gambar, atau misal anda ingin menampilkan juga cuplikan artikel atau bisa anda hilangkan centangnya jadi yang tampil hanya judul artikel saja. (4) pilih banyaknya postingan populer yang akan ditampilkan, contoh saya pilih 5 postingan populer, (5) klik tombol simpan.
  6. Terakhir silahkan anda atur letak gadget populer ini dengan cara drag (tekan tarik) dan posisikan di tempat yang strategis sesuai selera anda.
Demikian Cara Menambahkan Widget Artikel Terpopuler di Blogspot, semoga bermanfaat.

2 komentar

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog