Info Penting

Uraian Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019

P ada posting sebelumnya sudah saya bagikan kepada anda Pedoman Penyusunan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019 untuk provinsi Jawa...

Artikel Terbaru

Cara Memasang Template Blog Keren Pihak Ketiga

30 Apr 2018 - -

Template blogger resmi yang tersedia di pengaturan template blogspot saat ini semakin lengkap dengan berbagai pilihan dan semua sudah mendukung untuk template mobile atau template sudah didesain responsive, sehingga tampilan blog menyesuaikan secara otomatis saat dibuka menggunakan perangkat seluler.

Namun kadang kala pemilik blog tidak merasa puas dengan desain template yang tersedia di blogger.com, bagi yang bisa membuat template sendiri rata-rata mereka membuat desain dan konsep template blog sesuai keinginan mereka, bagi yang tidak bisa membuat template sendiri atau tidak ada waktu luang membuat template, jalan keluarnya adalah mencari template gratis atau membeli template premium dari penyedia template selain blogger.com (penyedia template pihak ketiga).

Berikut beberapa contoh website-website penyedia template gratis dan template premium:
Pada tutorial ini kita akan mempercantik tampilan blog guru/ blog pribadi, blog bisnis, blog sekolah atau blog organisasi yang sudah anda buat dengan template gratis dari penyedia template di internet:

Langkah #1
Download file template gratis atau template premium sesuai selera yang bisa anda pilih disalah satu penyedia template di atas, untuk latihan kali ini sudah saya sediakan template keren disini.

Langkah #2
File template biasanya berekstension .ZIP atau .RAR. Silahkan anda Extract dengan program Winrar atau 7zip, supaya terbuka file yang ada dalam folder template yang sudah anda download.

Jika laptopnya belum ada aplikasi winrar, silahkan download di: http://www.win-rar.com/download.html 

Langkah #3
Login di blogger.com menggunakan account google anda, pilih menu Template, perhatikan gambar berikut:

Langkah #4
Klik tombol Cadangkan/ Pulihkan

Langkah #5
Upload template yang sudah disiapkan, klik tombol Choose File kemudian klik Unggah


Sebelum upload, pastikan file template yang akan anda pasang di blog ber-extension .xml, misal: nama-template.xml


Langkah #6
Setting tampilan seluler supaya blog bisa tampil maksimal saat dibuka dengan hp/ smartphone.
Perhatikan gambar!

Langkah #7
Selamat blog anda sudah selesai diganti dengan template dari pihak ketiga. Anda bisa melihat hasil sementara dengan cara klik tombol Lihat Blog, atau anda ketik langsung alamat blog anda di browser.


Demikian Cara Memasang Template Blog Pihak Ketiga, semoga bermanfaat.

Informasi
Bagi yang tidak ada waktu dan tidak mau repot cara membuat dan mengedit blog, serahkan saja kepada Mung Bisnis | Jasa Pembuatan Blog Elegant, Keren dan Murah.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog