Info Penting

Tugas Blogging 3 Kelas IX Semester 1 Tahun 2018

K egiatan pembelajaran dengan materi Blogging fokus utamanya adalah bagaimana siswa diharapkan bisa menulis dengan baik di blog yang suda...

Artikel Terbaru

Cara Menampilkan File PDF di Postingan Blog

17 Apr 2018 - -

Menampilkan file PDF di dalam postingan blog kadang dibutuhkan saat kita telah mengupload dokumen-dokumen dengan format PDF, seperti ebook, surat-surat, peraturan pemerintah, kedalam google drive. Ingat kita akan memaksimalkan google drive untuk berbagai kebutuhan kita, gratis, mudah digunakan, dan yang jelas lebih power full.

Pada posting sebelumnya sudah saya bahas tentang bagaimana cara menampilkan dokumen office seperti file excel, ms. word, power point di postingan blog, pada kesempatan ini akan saya bahas bagaimana cara menampilkan file PDF di postingan blog dengan mudah dan cepat seperti biasanya.

Langkah #1; Upload file PDF ke google drive dengan sebelumnya anda login dengan akun google anda.


Langkah #2; Klik file PDF yang telah anda upload di google drive, kemudian klik icon dapatkan link, dan copy link ke file PDF, kemudian anda buka di tab baru browser anda.


Langkah #3; Setelah file PDF terbuka, klik tanda titik tiga di pojok kanan atas kemudian klik pilihan sematkan file,


Copy kode HTML yang diberikan google drive.


Langkah #4; Login blogger.com dan klik entri baru, beri judul postingan kemudian dalam mode HTML, silahkan anda paste/ tempelkan kode HTML embed file PDF anda, terakhir klik publikasikan.

Contoh hasilnya akan tampil seperti di bawah ini:
Selamat, anda sekarang sudah bisa menampilkan file PDF di postingan Blog.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog