Menonaktifkan sementara Tombol Keyboard PC/ Laptop

Kamis, 20 Juni 2013 - -

Salah satu alat input komputer adalah keyboard, tombol-tombol keyboard yang ada sangatlah penting, maka dari itu diharapkan tidak adanya masalah pada salah satu atau beberapa tombol keyboard tersebut, ketika bermasalah satu tombol saja, maka akan berakibat fatal, kerja kita kurang nyaman, dan lain sebagainya.

Malam ini saya benar-benar dibuat galau tak menentu, besok pagi laptop akan dipakai, malah salah satu tombol keyboard laptop yaitu tombol page down terdeteksi selalu tertekan, ini berakibat sangat susah mengendalikan laptop ini, ngetik susah, lagi buka slide presentasi halaman 1 langsung lari ke halaman-halaman berikutnya.

Sabar... sabar..... baca sholawat dulu... Allahumma sholli 'ala Muhammad.... Kalau masalahnya hanya tombol page down, ini bisa diatasi, tombol page down ini tidak begitu urgent, jadi bisa dinon aktifkan saja daripada mengganggu aktifitas saya besok. Googling sebentar dengan kata kunci disable tombol keyboard, langsung ketemu software mini yang cukup ampuh, namanya Key Tweak (Download software disini), software ini mampu mendisable atau menonaktifkan sementara tombol keyboard yang kita inginkan dengan sangat mudah.

Cara kerja software ini: setelah anda download software Key Tweak, anda install/ pasang terlebih dulu kedalam PC/ laptop, kemudian jalankan, maka anda akan melihat seperti pada gambar dibawah ini, anda tinggal klik salah satu tombol yang ada angkanya, maka akan ada keterangan dibawahnya, tombol apa yang anda klik, kemudian untuk menonaktfkan, mendisable tombol tersebut, anda tinggal klik Disable Key, restart PC/ laptop, selesai.

Alhamdulillah... kegalauan malam ini teratasi. bisa tidur nyenyak buat persiapan perjalanan jauh besok pagi.

Selamat malam, semoga bermanfaat.

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog