Server NISN Tidak bisa diakses, Kerja OPS Terganggu

Rabu, 19 November 2014 - -

Salah satu keGALAUan tingkat dewa para operator sekolah diantaranya adalah saat entri, maupun mengolah data secara online dengan deadline mepet, namun koneksi internet bermasalah atau parahnya aplikasi online yang digunakan bermasalah semisal server down, aplikasi error atau apalah bahasa yang tepat, yang jelas sistem tidak bisa diakses dan digunakan sebagaimana mestinya.

Contoh kasus yang terjadi tanggal 18 sore sekitar pukul 15.00 WIB malam harinya sempat bisa digunakan, namun pagi ini tanggal 19 Nopember 2014 aplikasi online untuk mengedit, mengolah data NISN tidak bisa diakses kembali "Server Error in '/' Application" seperti gambar berikut:


atau seperti ini:


Masalah tersebut tentunya berakibat kerja operator sekolah terganggu. Jika operator sekolah yang cuek alias "ndableg", masalah seperti ini pasti akan ditanggapi "sante saja, sistem bermasalah yo ora kerjo...." namun bagi sebagian operator lain yang cenderung serius, gampan setres, gampang galau, pasti akan pusing tujuh keliling, "waduh.... kerjaanya gimana nich...."

Pengambil kebijakan tentunya sudah dan harus mengantisipasi masalah-masalah yang akan terjadi, jika menggunakan teknologi dalam pengolahan data-data yang jumlahnya seabreg, dan biasanya jurus saktinya adalah, waktu penyelesaian pekerjaan diundur.... "horeee....".

Semoga saja pekerjaan yang saat ini cenderung serba menggunakan teknologi, tidak menjadi masalah yang berarti, namun sebaliknya bisa benar-benar memberi solusi terbaik untuk kita semua. amiiin....

Jayalah Indonesia! MERDEKA!

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog