Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Mudah Merubah File .PDF menjadi .DOC Ms. Word Online, Offline dan Android

20 Agu 2018 - -

Seringkali kita mendapatkan dokumen yang didownload dari internet dalam format PDF, sebagaimana kita tau bahwa mengedit teks yang ada di file PDF itu tidak bisa, kalaupun bisa diedit menggunakan aplikasi khusus, hanya sebagian-sebagian saja, artinya tetap akan kesulitan dalam mengedit paragraf, menggeser, enter dll. Jadi solusi terbaik tentu kita rubah dulu PDF menjadi DOC supaya bisa diedit dengan mudah.

Berikut cara mudah merubah file PDF menjadi DOC:

Merubah File PDF Menjadi DOC Online


  1. Buka situs pdf2doc.com
  2. Upload file PDF yang akan anda convert ke DOC
  3. Tunggu proses, setelah selesai anda klik download file hasil convert|

Setelah berhasil anda download, file PDF sudah berubah menjadi DOC yang bisa dibuka menggunakan aplikasi pengolah kata seperti Ms. Word, namun biasanya tata letak dokumen akan sedikit tidak teratur, tugas anda selanjutnya edit dan mengatur tata letaknya sesuai kebutuhan anda.

Merubah File PDF Menjadi DOC Offline

Untuk merubah file PDF menjadi DOC secara offline anda bisa menggunakan aplikasi Ms. Word langsung (contoh pada praktik ini saya menggunakan sistem operasi Windows 10 dan Office 2013), caranya sebagai berikut:
  1. Klik kanan pada file PDF dan pilih Opent With - pilih dan klik Word
  2. Akan muncul jendela konfirmasi untuk menconvert PDF ke DOC, anda klik OK, maka file PDF sudah bisa dibuka di Ms. Word dan anda bisa edit sesuai kebutuhan anda.

Merubah File PDF Menjadi DOC Android

Khusus pengguna android aplikasi banyak tersedia di playstore dengan kata kunci pencarian convert pdf to Doc atau PDF to Word, anda bisa memilih aplikasi yang dirasa cocok untuk android anda dengan, hanya saja perlu diketahui rata-rata mewajibkan membeli aplikasi untuk merubah PDF to DOC, jadi saran saya gunakan situs pdf2doc.com untuk memproses convert PDF to DOC secara gratis tanpa harus install aplikasi atau membeli aplikasi di playstore. Demikian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog