Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Mekanisme Penerbitan SKTP Tahun 2018

31 Agu 2018 - -

Tahun 2018 ada beberapa regulasi baru yang perlu Anda ketahui yaitu diantaranya Permendikbud Nomor 15 tahun 2018 yang berisi tentang pemenuhan beban kerja guru kepala sekolah dan pengawas sekolah, kemudian regulasi berikutnya adalah lahirnya Permendikbud Nomor 10 tahun 2018 tentang juknis atau petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi tunjangan khusus dan tamsil PNS daerah.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 15 tahun 2018 yang berisi tentang pemenuhan beban kerja guru kepala sekolah dan pengawas sekolah bahwa sesuai pasal 2 guru kepala sekolah dan pengawas sekolah melaksanakan beban kerja selama 40 jam dalam satu minggu pada satuan administrasi pangkal Kemudian pada ayat ke 2 di pasar kedua ini beban kerja selama 40 jam dalam satu minggu sebagaimana dimaksud pada ayat pertama diberi terdiri atas 37 setengah jam kerja efektif dan dua setengah jam istirahat.

Tugas tambahan yang melekat pada pelaksanaan tugas pokok sesuai dengan beban kerja guru seperti wakil kepala sekolah, ketua program keahlian, kepala perpustakaan, kepala laboratorium, bengkel atau unit produksi pembimbing khusus pada satuan pendidikan tugas tambahan selain sebagaimana dimaksud di atas berlaku atau setara dengan 12 jam tatap muka atau setara dengan pembimbingan 3 rombel untuk guru BK dan guru TK kecuali khusus untuk pembimbingan khusus pada satuan pendidikan itu hanya berlaku 6 jam tatap muka.

Jam tatap muka minimal khusus untuk guru yang mendapatkan tugas tambahan lain harus memenuhi 18 jam tatap muka atau setara dengan membimbing 4 rombongan belajar untuk BK dan TIK. Guru yang mengajar di sekolah lain dibolehkan maksimal 6 jam tatap muka pada sekolah yang masih satu zona dengan sekolah pangkal, kemudian bisa juga pada sekolah yang kekurangan guru.

Lebih lengkapnya silahkan anda baca pada file presentasi Mekanisme Penerbitan SKTP Tahun 2018 berikut:


Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog