Info Penting

Laporan Pembuatan Blog Siswa SMPN 1 Kaliwungu Tahun Ajaran 2022/2023

S alah satu materi BTIK kelas IX mulai semester 1 tahun 2022 ini sengaja saya kenalkan tentang dunia blog, diawal perkenalan ini bukan dalam...

Artikel Terbaru

Cara Mengaktifkan WhatsApp Web di Komputer

8 Sep 2018 - -

Whatsapp merupakan aplikasi penyedia layanan chatting yang saat ini sudah dipakai lebih dari 1 milyar orang diseluruh dunia. Layanan Whatsapp ini bisa dinikmati melalui berbagai perangkat mulai dari perangkat smartphone dengan sistem operasi android, iOS, Blackberry, bahkan bisa juga menggunakan PC (Personal Computer) dengan memanfaatkan fitur WhatsApp web yang sudah tersedia di aplikasi whatsApp.

Mengaktifkan WhatsApp web di komputer ini bisa memudahkan Anda yang biasa bekerja menggunakan PC/ komputer supaya tidak ketinggalan dengan chat penting atau obrolan-orbolan mengasyikan di group yang anda ikuti. Tidak seperti aplikasi telegram yang bisa selalu aktif walaupun hp utama yang berisi aplikasi perpesanan terkoneksi internet, atau bahkan yang tidak memiliki androidpun bisa mengaktifkan telegram sebagai aplikasi chat di PC, aplikasi WhatsApp mengharuskan hp utama yang berisi aplikasi android terkoneksi internet, jika tidak terkoneksi internet maka whatsApp web tidak bisa jalan, dan muncul pesan seperti pada gambar berikut:


Cara Mengaktifkan WhatsApp Web di Komputer

  1. Buka browser google chrome atau mozilla firefox di PC, kemudian ketikkan alamat: https://web.whatsapp.com/, akan ditampilkan kode QR yang wajib anda scan menggunakan hp yang ada aplikasi whatsAppnya.
  2. Buka aplikasi whatsApp di android, kemudian tekan titik tiga di pojok kanan atas dan pilih WhatsApp Web
  3. Kemudian tekan tanda plus (+) yang ada di pojok kanan atas, maka akan muncul scan kode QR
  4. Arahkan hp android anda ke layar PC untuk melakukan scan kode QR yang tampil di layar PC:
  5. Jika berhasil, maka akan tampil seperti gambar berikut, sampai disini anda sudah berhasil mengaktifkan whatsapp web di PC,
Demikian Cara Mengaktifkan WhatsApp Web di Komputer, mudah bukan? selamat mencoba, Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Tutorial Blogger

Arsip Blog