Info Penting

Tugas Blogging 3 Kelas IX Semester 1 Tahun 2018

K egiatan pembelajaran dengan materi Blogging fokus utamanya adalah bagaimana siswa diharapkan bisa menulis dengan baik di blog yang suda...

Artikel Terbaru

Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang, Dicuri, atau Lupa

21 Okt 2018 - -


Ponsel Android Anda hilang dicuri? atau hanya sekedar lupa? harapanya tentu jangan sampai hilang dicuri, kalau sekedar lupa meletakanya kan masih bisa dicari, dan kalaupun ketinggalan karena tertinggal dirumah teman atau saudara, ponsel juga akan diamankan jadi InsyaAllah masih tetap aman dan dikembalikan.

Pada artikel ini akan saya bahas tentang bagaimana cara mengamankan ponsel android dari pencuri/ maling hp, dan bagaimana cara melacak ponsel yang hilang dengan menampilkan posisi terakhir ponsel online, ditampilkan dalam peta.

Aplikasi Temukan Perangkat Saya

Aplikasi besutan google dengan nama Temukan Perangkat Saya membantu Anda menemukan perangkat Android yang hilang dan menjaga data tetap aman selagi Anda mencari perangkat. Anda bisa download dan install melalui Google Playstore.




Fitur Aplikasi Temukan Perangkat Saya:

  • Menemukan ponsel, tablet, atau smartwatch di peta. Jika lokasi saat ini tidak diketahui, peta akan menampilkan lokasi terakhir yang diketahui.
  • Memutar suara. Temukan Perangkat Saya dapat membunyikan suara dengan volume penuh, meskipun perangkat Anda dalam mode senyap.
  • Mengunci atau menghapus perangkat, atau menampilkan pesan khusus dan nomor telepon di layar kunci. Temukan Perangkat Saya memungkinkan Anda mengamankan perangkat dengan logout dari Akun Google atau menambahkan pesan layar kunci.


Cara penggunaanya, jika ponsel anda hilang atau lupa, anda cukup buka alamat android.com/find melalui browser (misal google chrome, mozilla firefox), akan ditampilan seperti pada gambar berikut:



Anda bisa manfaatkan fitur putar suara untuk mulai mencari ponsel, jika sudah yakin di tangan pencuri, dan tidak mungkin kembali, anda bisa memanfaatkan fitur amankan dan hapus, tujuannya mengunci ponsel dan menghapus data-data yang ada di ponsel, sehingga walaupun ponsel pindah tangan, tapi data-data pribadi tetap aman karena sudah terhapus.

Demikian Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang, Dicuri, atau Lupa, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog