Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Fitur-fitur Unggulan Pada CloudFlare yang perlu Anda Ketahui

19 Okt 2018 - -

CloudFlare sebagai penyedia layanan Content Delivery Network (CDN) yang sampai saat ini sudah melayani puluhan juta domain di seluruh dunia ini memang cukup bisa dipertimbangkan oleh para developer yang baru terjun di internet, selain cukup menghemat bandwith, juga memiliki kelebihan yang bisa mempercepat akses ke website yang menggunakan layanan dari CloudFlare ini.

Sebagaimana yang sudah pernah saya bahas pada artikel-artikel sebelumnya bahwa CloudFlare ini mempunyai Cara Kerja yang canggih, yaitu pada saat konten statis di-loading dari web (js, gambar, css, video, dan berbagai jenis konten lain) pengguna akan menerima konten secara langsung dari lokasi yang terdekat dengan CDN, bukan lewat server web-nya. Dalam hal inilah letak keunggulan Cloudflare, sebab website Anda dapat ter-loading lebih cepat oleh pengguna di manapun berada, anda seperti memiliki beberapa server yang tersebar di seluruh dunia.

Sebenarnya apa saja si Fitur-fitur Unggulan Pada CloudFlare? berikut penjabaranya:

1. Analytics

Pada Fitur ini anda bisa memantau aktivitas website Anda, seperti jumlah request yang dikirimkan selama 24 jam terakhir, jumlah unique visitor, asal visitor-nya, dan juga bandwith yang ada selama 24 jam penuh, ditampilkan dalam bentuk grafik dan angka yang sangat mudah dibaca.


2. DNS Free

Fitur unggulan yang kedua ini adalah tersedianya DNS gratis yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan setting Domain Name System (DNS), seperti mensetting A record, CNAME record, MX record, NS, TXT, dll. pada fitur DNS ini anda bisa mengatur supaya trafik langsung ke server anda atau diamankan serta dioptimasi melalui CloudFlare terlebih dahulu.

3. Crypto

Kelola pengaturan kriptografi untuk situs web Anda, pada fitur ini anda disediakan pilihan mau menggunakan SSL gratis, atau SSL berbayar.

4. Firewall

Fitur satu ini bisa melindungi website Anda dari ancaman keamanan. Selain itu, Anda bisa memblokir IP dari negara-negara lainnya, sehingga Anda dapat menentukan visitor yang mana saja yang bisa mengunjungi website Anda.

5. Speed

Anda bisa memaksimalkan  kecepatan akses ke website anda dengan mencentang pada opsi mengecilkan secara otomatis Javascript, CSS, HTML, namun pada fitur ini perlu anda cek hasilnya, jika merusak tampilan website, anda bisa menonaktifkan kembali fitur ini.

6. Railgun

Fitur ini juga bisa memengaruhi kecepatan website Anda. Bahkan Cloudflare dengan fitur ini mengklaim kalau website Anda bisa meningkat kecepatannya hingga 300%. Akan tetapi fitur ini hanya bisa dipakai oleh pengguna versi yang berbayar atau jika provider hosting Anda ada kerjasama dengan Cloudflare dikarenakan membutuhkan penginstalan perangkat lunak railgun di server Anda.

7. Caching

Ini berarti Cloudflare menjalankan fungsi caching di waktu dan kondisi tertentu. Fitur yang satu ini bakal menghemat bandwith hosting Anda, terutama kalau hosting Anda mempunyai limit pada bandwith. Jadi, sederhananya koneksi Anda akan berjalan dua arah, yaitu ke web visitor dan ke server-nya.


Demikian Fitur-fitur Unggulan Pada CloudFlare yang perlu Anda Ketahui, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog