Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Download Buku-Buku Pegangan, Panduan Penilaian HOTS dan Pembelajaran Berbasis Zonasi

4 Nov 2018 - - 1

Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi merupakan salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan dalam hal ini peserta didik. Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kemendikbud yang menekankan pembelajaran berorientasi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS).

Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Guru profesional memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan prestasi peserta didik. Penelitian menunjukkan bahwa 30% prestasi peserta didik ditentukan oleh faktor guru. Dalam upaya menjaga keprofesionalannya, guru senantiasa harus meng-update diri dengan melakukan berbagai pengembangan keprofesian berkelanjutan. Selama ini program pengembangan keprofesian berkelanjutan yang dikembangkan oleh Ditjen GTK didasarkan pada hasil Uji Kompetensi Guru, lebih memfokuskan pada peningkatan kompetensi guru terutama dalam kompetensi pedagogi dan profesional, adapun Program PKP Berbasis Zonasi ini lebih memfokuskan pada upaya memintarkan siswa melalui pembelajaran berorientasi keterampilan berpikir tingkat tinggi. Terkait dengan memintarkan siswa melalui pembelajaran berorientasi keterampilan berpikir tingkat tinggi, buku pedoman juknis ini dibuat.

Berikut buku-buku panduan penilaian HOTS format PDF:

  • Buku Pegangan Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi [Download]
  • Buku Penilaian Berorientasi Higher Order Thinking Skills [Download]
  • Pedoman Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi [Download]
  • Buku Pegangan Pembekalan Narasumber Nasional/ Instruktur Nasional/ Guru Inti [Download]
  • Petunjuk Teknis Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi [Download]
Demikian, semoga bermanfaat.

1 komentar

  1. ASSALAMUALAIKUM MAS... KOK BS DIDOWNLOAD LANGSUNG MAS?

    BalasHapus

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog