Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Download Naskah MC Susunan Acara Walimatussafar (Haji)

2 Jul 2019 - -


Assalamu'alaikum Warohmatullahi wa barokaatuh...

Innal hamdalillahi nahmaduhu wanasta'inuhu wanastaghfiruhu wana'udubillahi min syururi anfusinaa wamin sayyiati a'maalinaa, man yahdihillaahu falaa mudhillalah, wamayyudhlil falaa haadiyalah, asyhadu allaa illaa ha illallahu wa asyhadu anna muhammadan 'abduhu wa rosuuluh laa Nabiya ba'dah. 
Allahumma sholli wasallim wabarik 'ala sayyidina Muhammad, wa'ala aali sayyidina Muhammad. Amma ba'du.

Hadrotul kirom para alim, para ulama, para kiyai, aladzi sami'na wa atho'na, khususon Bapak KH. .... yang selalu kami tunggu mauidoh hasanahnya.

Yang kami hormati para tokoh masyarakat, para sesepuh desa/ kota .....,

Yang kami hormati segenap hadirin tamu undangan wabil khusus shohibul hajat Bapak/Ibu ...... yg berbahagia.

Limpahan syukur marilah kita panjatkan kepada ilahi rabbi, Yang telah menunjukkan tanda-tanda kebesarannya, dan dengan izin-Nyalah pada kesempatan siang hari ini, dinuansa yang penuh dengan kekeluargaan, nuansa yang penuh dengan ukhuah, kita dapat dipertemukan Allah di Majlis ini dengan keadaan sehat wal afiat.

Kedua kalinya Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepangkuan beliau Nabi Agung  Muhammad Sholallahu a'alihi wasallam, yang telah memberikan bimbingan dan suritauladan kepada kita semuanya, mudah-mudahan kita termasuk umat yang akan mendapatkan syafaatnya kelak di hari kiamat, aamiin ya rabbal alamiin.

Ketiga kalinya tak lupa kami ucapkan ahlan wa sahlan bihudurikum, wa jazakumullahu khoirol jaza, kepada segenap hadirin tamu undangan yang mana pada siang hari ini telah berkenan memenuhi undangan dari Bapak/Ibu.....,  Adapun maksud atau tujuan atas undangan Sohibul hajat yaitu dalam rangka meminta doa restu atas hajat Bapak/Ibu...... yang akan melaksanakan sebuah rihlah muqodasah atau perjalanan suci berupa ibadah Haji ke tanah suci.

Mudah mudahan dengan doa restu dari kita semuanya, Bapak/Ibu....... yang akan berangkat Haji diberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan, dan pulang sampai tanah air dengan sehat, selamat dan sukses dalam memenuhi berbagai rangkaian ibadah haji, baik rukun, wajib maupun sunnah sunnahnya serta mendapatkan gelar haji yang mabrur. Aamiin ya rabbal alamiin..

Para hadirin undangan yang kami hormati, adapun rangkaian acara walimatusafar pada siang hari ini adalah sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan ayat suci Al quran yang akan dibacakan oleh Ustdz......
  3. Pembacaan Tahlil yang akan dipimpin oleh Bapak ..... (opsional)
  4. Sambutan - Sambutan:- Sambutan Sohibul Hajat: Bapak ....
    - .....
  5. Istirahat (opsional)
  6. Mauidoh Hasanah dan doa oleh KH. .......


1. Para hadirin undangan yang kami hormati, marilah acara pada siang hari ini kita buka dengan membaca surotul Fatihah, Liridloillahi wabi syafa'ati Rosulillah Sholallahu 'alai wasallam, wa'ala alihi waashabihil kirom, khususon hajatina wahajatikum, Al Fatihah....

bismillāhir-raḥmānir-raḥīm, al-ḥamdu lillāhi rabbil-'ālamīn, ar-raḥmānir-raḥīm, māliki yaumid-dīn, iyyāka na'budu wa iyyāka nasta'īn, ihdinaṣ-ṣirāṭal-mustaqīm, ṣirāṭallażīna an'amta 'alaihim gairil-magḍụbi 'alaihim wa laḍ-ḍāllīn.


Semoga dengan pembacaan surotul fatihah akan mensukseskan acara pada siang hari ini.

2. Untuk acara yang kedua adalah pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, yang akan dibacakan oleh Ustadz.... Kepada Ustadz.... kami persilahkan.
Kepada para hadirin dimohon untuk bisa tenang dan mendengarkan supaya kita bisa mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

3. Untuk acara selanjutnya adalah pembacaan Tahlil oleh Bapak ...., Kepada Bapak.... kami persilahkan.

4. Acara selanjutnya, yaitu acara yang ke 4 adalah sambutan-sambutan, untuk sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Bapak .... selaku wakil dari sohibul hajat.

5. Para hadirin tamu undangan yang berbahagia, acara selanjutnya adalah istirahat, silahkan para hadirin bisa menikmati hidangan yang telah tersedia.

6. Para hadirin tamu undangan yang berbahagia, untuk acara inti pada kesempatan siang hari ini adalah Mauidoh Hasanah Walimatussafar dan ditutup dengan doa yang akan disampaikan oleh Bapak KH. ......, kepada Almukarom Bapak KH. ..... kami persilahkan.

Para hadirin, tamu undangan rohimakumullah.... demikian rangkaian acara walimatussafar pada siang hari ini, saya selaku pembawa acara, apabila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati Bapak/ Ibu sekalian, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhirul kalam, Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog