Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Virus Corona, Blog Guru dan WhatsApp Group

14 Mar 2020 - -

Virus Corona sampai saat ini menjadi salah satu "demit" yang cukup menakutkan. Setelah DKI, Solo, Kab. Semarang-pun akhirnya mengeluarkan edaran untuk membatalkan/ menunda beberapa kegiatan yang cenderung mengumpulkan masa. Termasuk kegiatan pembelajaran di sekolahpun diliburkan, ada yang 2 minggu, ada yang 1 minggu, bahkan Gubernur DKI  Jakarta akan menunda pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2020.


Selain himbauan-himbauan seperti tetap menjaga kebersihan, berkaitan dengan pendidikan ada himbauan untuk Guru dan Siswa selama dalam liburan efek dari corona ini, diminta tetap belajar dengan moda daring alias mempraktikan elearning (pembelajaran jarak jauh dengan media internet).

Saya jadi teringat blog guru ini mrmung.com yang sudah cukup lama saya manfaatkan untuk menyediakan materi-materi pembelajaran, dan soal online sebagai bahan evaluasi siswa, dan Alhamdulillah sudah cukup bermanfaat dan cukup berjalan, mungkin minggu-minggu ini bisa dimanfaatkan lagi dan akan lebih maksimal dalam penggunaanya.

Bagaimana teknis pembelajaranya, bagaimana diskusinya?

WAG (WhatsApp Group) sebagai jawabanya, karena rata-rata siswa hanya mengandalkan WA dalam komunikasi, bahkan banyak diantara siswa didaerah pedesaan hanya membeli paket WhatsApp, bukan paket data reguler pada umumnya, WAG ini bisa kita manfaatkan untuk diskusi, paket data reguler hanya dimanfaatkan untuk mengakses blog guru atau soal online yang dikirim melalui WAG ini, jadi tidak perlu setiap saat menggunakan paket data reguler untuk mengakses situs-situs elearning.

Selamat berlibur, tetap jaga kesehatan, berikan layanan terbaik untuk pendidikan walaupun tidak harus bertatap muka untuk sementara waktu.

Salam Sehat.

Mr. Mung
www.mrmung.com

Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog