Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Solusi Masalah Teks Arab Aplikasi Yasin dan Tahlil Berwarna Putih

13 Jan 2021 - - 18

Hampir setiap hari saya selalu berusaha memantau email atau komentar yang berkaitan dengan aplikasi-aplikasi android yang sudah saya publikasikan di playstore. Tujuannya adalah untuk memantau perkembangan aplikasi android yang sudah saya buat, membaca kebijakan-kebijakan baru dari google yang kadang akan berakibat fatal jika sampai terlambat tidak mengetahui dan tidak segera mengupdate aplikasi sesuai yang diinginkan google.

Selain itu, saya juga biasanya membaca komentar-komentar pengguna aplikasi dan berusaha membalas pertanyaan semampu saya. Membaca komentar dari pengguna aplikasi, kita bisa mendapatkan berbagai masukan, informasi-informasi penting terkait aplikasi dari sisi pengguna, salah satunya adalah apakah aplikasi berjalan normal dan lancar-lancar saja di semua perangkat atau tidak, dari sinilah update perbaikan aplikasi akan dilakukan untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi.

Contoh kasus yang akan saya bahas pada artikel ini adalah adanya laporan melalui email dari salah satu pengguna aplikasi bahwa teks arab pada aplikasi Yasin dan Tahlil NU tidak kelihatan karena berwarna putih, saya jadi teringat saat membaca komentar-komentar di ulasan aplikasi, salah satunya ada pengguna yang memberi tips untuk pengguna hp redmi 9 miui 12 yang ternyata mengalami hal yang sama, teks arab tidak keliatan karena berwarna putih, dan solusinya hanya merubah setelan hp dari mode gelap menjadi mode normal.

Tips ini sebenarnya belum pernah saya coba, karena saya bukan pengguna hp android yang menemui kasus seperti itu, dan dari ratusan ribu pengguna yang melaporkan teks arab tidak keliatan juga baru ada 2 orang, itu artinya kasus ini sangat besar kemungkinan tidak berasal dari aplikasinya, melainkan dari hp android yang digunakan.

Dari tips di atas ternyata pengguna yang mengalami masalah teks arab tidak kelihatan karena berwarna putih melaporkan hasilnya sukses. Alhamdulillah.... demikian, semoga bermanfaat.

18 komentar

  1. Masukan solawat munjiyat blm ada ust

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sholawat munjiyat sudah ada di awalan doa tahlil.

      Hapus
  2. Lotong dong di lengkapi dengan tajwid.y

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum
    Mohon untuk setiap ayat diberi harokat yang jelas ya, soalnya ada beberapa ayat yang tidak ada harokatnya, atau kurang jelas untuk dibaca..
    Terima kasih..

    BalasHapus
  4. Tolong tajwitnya diperjelas..

    BalasHapus
  5. Buat sya alhamdulillah ada mngpaatnya ktika ga bawa sngat ke pepet skli dan suka lupa dengen apliksi ini bisa membantu sya mntap kren

    BalasHapus
  6. Mntap kren sngat membtu skli

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah kren apliksi ini

    BalasHapus
  8. Ok matur kesuwun,
    Sangat membantu dan bermanfaat sekali

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah...
    salam blogger 👋😃
    salam alumni UNNES.

    aplikasinya mantab, saya juga menginstall nya dari lama..

    terima kasih

    BalasHapus
  10. Aplikasi bagus saya bisa baca Qur'an di mana saja dan kapan saja

    BalasHapus
  11. Saya suka aplikasi yasinnya dan tidak ada masalah.. Sukses selalu

    BalasHapus
  12. Betul, saya juga pemakai redmi note 9,kalo pake mode dark memang ga kelihatan teksnya, jadi klo pas mau baca saya ganti ke mode terang, untuk aplikasi good. Thanks

    BalasHapus
  13. Alhamdulliah apk ini sangat bermanfaat,,,bwt mr Mung sukses selalu

    BalasHapus

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog