Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Bantuan Kuota Data Internet 2021, Kuota Umum Lebih Besar

28 Feb 2021 - - 4

Pandemi Corona Virus Desease (Covid-19) telah ditetapkan Presiden Republik Indonesia sebagai Kedaruratan Kesehatan danBencana Nasional Nonalam. Ratusan ribu sekolah dan perguruan tinggi ditutup untuk mencegah penyebaran Covid-19, sekitar 68 juta peserta didik melakukan kegiatan belajar dari rumah, serta sekitar 4 juta pendidik melakukan kegiatan belajar mengajar di luar sekolah. 


Sesuai dengan Revisi Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tanggal 7 Agustus 2020, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga pendidikan, maka satuan pendidikan yang berada di zona oranye dan merah dilarang untuk melakukan proses pembelajaran tatap muka dan melanjutkan belajar dari rumah. 

Guna memastikan hak belajar setiap peserta didik terpenuhi, pemerintah menyalurkan bantuan subsidi kuota internet untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran jarak jauh kepada peserta  didik dan pendidik. Pada tahun 2020 bantuan kuota internet tersebut berupa kuota data internet yang terbagi atas kuota umum dan kuota belajar. Kuota umum adalah kuota yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi; dan kuota belajar adalah kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran.

Bantuan kuota internet untuk periode Maret-Mei 2021 dirubah, tidak seperti pada tahun 2020, hal ini tentu setelah mempertimbangkan berbagai masukan dari masyarakat, besaran kuota bantuan yang akan diterima bisa dilihat di bawah ini:


Paket Kuota Data Internet di atas merupakan paket akses all network dengan pembatasan akses kepada:
  1. situs yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta
  2. situs dan aplikasi media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook
Nah bagi anda yang belum mendapatkan bantuan kuota data internet dari pemerintah, segera cek nomor hp anda, pastikan nomornya masih aktif ya, selanjutnya segera konfirmasi ke operator sekolah anda untuk dicek kebenaran nomor yang anda gunakan.

Semoga bermanfaat.

4 komentar

  1. Terimakasih informasinya Mr Mung, sangat membantu.

    BalasHapus
  2. dan sudah satu tahun covid di Indonesia, sekolah juga belum pada buka..beberapa universitas di jkt sudah ada yg buka yang mengharuskan praktek tapi di gilir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beberapa sekolah di daerah sudah bnyak yg buka, ada yg sudah berani full tatap muka, atau yg dibuat sistem shift pagi dan siang, ada juga yg tatap muka di rumah gurunya masing2.

      Hapus

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog