Tutorial Menampilkan Jadwal Pelajaran Secara Online

Sabtu, 12 Juli 2014 - -

Menampilkan jadwal pelajaran secara online atau bisa saya sebut dengan "mengonlinekan jadwal pelajaran" disekolah tentunya akan sangat membantu semua pihak, mulai dari guru, siswa, orang tua, dan pihak yang berkepentingan lainya terkait dengan jadwal pelajaran yang sedang dilaksanakan oleh suatu sekolah.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda bersiap mengonlinekan jadwal pelajaran yang telah kita buat dengan menggunakan program aSc Timetables adalah:
  1. Pastikan sekolah anda memiliki nama domain di internet dan tentunya masih aktif.
  2. Pastikan space hosting website sekolah anda masih mencukupi untuk menyimpan file jadwal yang dihasilkan dari program aSc Timestables, file size sekitar 900KB.

    (yang belum tahu tentang domain dan hosting, bisa baca tulisan saya tentang Domain dan Hosting atau bagi sekolah yang menginginkan hosting gratis, baca tulisan saya yang berujudul Cara Mendapatkan Hosting Gratis Untuk Website Sekolah.
Oke, mari kita ikuti langkah demi langkah cara menampilkan jadwal pelajaran secara online:
  1. Buka file jadwal pelajaran yang sudah jadi dengan menggunakan program aSc Timetables.
  2. Klik tab menu File - Export - HTML
  3. Tentukan direktori penyimpanan dan klik tombol Export


  4. Login CPANEL Hosting anda - File Manager - Upload file jadwal

  5. Selesai ucapkan Alhamdulillah...

Untuk Tutorial dalam format Video bisa anda akses melalui link berikut:
Video Tutorial Menampilkan Jadwal Pelajaran Secara Online. (masih proses rekaman, yg berminat dg videonya bisa tinggalkan jejak di kolom diskusi di bawah tulisan ini :).
Sekarang jadwal pelajaran sekolah anda bisa diakses dari manapun anda berada, dibawah ini contoh penampakan hasil jadwal pelajaran yang sudah saya onlinekan, bisa anda akses melalui URL: http://smpn1klw.sch.id/jadwalk13/
  • Download tutorial : Cara Menampilkan Jadwal Pelajaran Secara Online Drive
  • Koleksi Tutorial Blog

    Arsip Blog