Cara Membuat SHUNS Terbaru 2015, Mail Merge Ms.Word Pengolahan data di Ms.Excel

10 Jun 2015 - - 2

Ujian praktek sudah, ujian nasional juga sudah, nah kini saatnya persiapan penerimaan peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2015/2016, urusan panitia PPDB selamat berjuang dan melayani calon peserta didik baru dengan layanan terbaik ya.... :)

Salah satu syarat yang biasanya diberikan sekolah kepada calon peserta didik baru diantaranya penyerahan Sertifikat Hasil Ujian Nasional Sementara (SHUNS) dikarenakan SHUN belum diterima oleh peserta didik. Sekolah yang meluluskan seyogyanya dengan kecepatan kilat dan tanpa tunggu lama segera menerbitkan SHUNS supaya peserta didik yang akan mendaftar sekolah dijenjang yang lebih tinggi bisa diterima paling tidak lolos administrasinya terlebih dulu.

Bagi anda yang membutuhkan format SHUNS terbaru 2015, cara membuat rumus excel menentukan keterangan sangat baik, baik, cukup, dan kurang, bisa menggunakan rumus seperti ini:

=IF(F2>85;"Sangat Baik";IF(F2>70;"Baik";IF(F2>=55;"Cukup";IF(F2<55;"Kurang"))))

Penjelasan penggunaan rumus, disertai file contoh penerapan mail merge Ms. Word dengan pengolahan data di Ms. Excel bisa download dilink bawah ini:


  • Download Tutorial Cara Membuat SHUNS Terbaru 2015 Mail Merge
  • Download format SHUNS Tahun 2015
  • Download File pengolahan data di Ms. Excel
  • Anna Dainin at 2 Juli 2015 23.43

    nice share mail merge
    thanks for information

    johan at 27 Oktober 2016 05.35

    Terimakasih tutorialnya.

    Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

    Koleksi Tutorial Blog

    Arsip Blog