Kunci Sukses Blogging, Jadilah "Problem Solver"

Sabtu, 20 Mei 2017 - -

Membuat konten unik dan bermanfaat untuk orang banyak di blog tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan, kecuali anda memang terbiasa menulis, pastinya ini tidak menjadi masalah berarti.

Mengumpulkan dolar hanya dengan suka menulis di blog semakin lama semakin sangat diminati para "blogger matre", hal ini dipicu banyaknya anak muda yang tiba-tiba muncul di media sosial (medsos) seperti fecebook, twitter, google plus dengan status-status yang boombastis dan spektakuler, memamerkan (semoga dengan tujuan memberi motivasi) hasil dari google adsense, hasil dari berbisnis dengan media internet, dengan tumpukan uang jutaan rupiah, ratusan juta, bahkan milyaran rupiah yang bisa didapat tiap bulanya dari internet, makanya jangan salahkan tiba-tiba mereka update status sedang selfie dengan FORTUNER atau bahkan LAMBORGHINI barunya.  hmm... mantabb...

Namun.... wahai saudara sekalian, wahai para "blogger matre" yang baru terjun dibisnis internet, JANGAN suka memandang kesuksesan orang lain, TANPA mau melihat bagaimana usaha keras mereka sebelumnya

Ngomong soal blogging, tentunya tidak akan lepas dari dunia tulis menulis, apalagi kalau blog yang dikelola mau dijadikan lahan untuk mengais rizki tentunya harus kita kelola dengan baik, perbanyak konten yang bisa bermanfaat untuk orang lain, karena sebenarnya salah satu kunci sukses dalam dunia perbloggingan adalah kita harus menjadi problem solver, kita harus bisa menjadi orang yang bisa memberi solusi dari masalah yang sedang dihadapi banyak orang, tentunya dalam hal ini orang yang suka browsing di internet dalam mencari solusi/ mencari jawaban dari masalah yang sedang dihadapi.

Contoh sederhana: ada orang mempunyai masalah belum tau cara membuka website yang benar, maka kita sebagai blogger bisa memberi solusi dengan menyediakan panduan Cara Membuka Website Yang Benar (Untuk Pemula).

Contoh lain misalkan: ada orang yang sedang belajar memaksimalkan media sosial facebook untuk meningkatkan penjualan produk yang ditawarkan, dan menginginkan membuat fanspage di facebook, maka kita sebagai blogger bisa menyediakan panduan Cara Membuat Fans Page Facebook Bisnis, Organisasi, Sekolah. Dengan cara seperti ini, kita telah menjadi "Problem Solver" melalui blog yang dikelola.

Dari sisi pandangan agama, jika kita bisa ikhlas dan diniati ibadah tentunya menjadi problem solver melalui blog yang dikelola akan memberi nilai positif dalam hitungan amal ibadah, dalam urusanya dengan keduniaan, jika semakin banyak orang yang mengambil manfaat dari blog yang kita kelola maka akan berimbas juga pada rizki yang kita dapatkan dari internet.

Happy Blogging...

Demikian, semoga bermanfaat.

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog