Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Empat Cara Merapikan Tabel Pada Microsoft Office Word 2013

26 Agu 2017 - - 1

Empat Cara Merapikan Tabel Pada Microsoft Office Word 2013. Salah satu materi BTIK kelas VIII di semester I adalah membuat tabel, merapikan tabel, menggunakan rumus pada tabel di program pengolah kata seperti Microsoft Office Word, dengan harapan setelah belajar materi ini peserta didik bisa membuat tabel di Ms. Word, merapikanya, sehingga tampak rapi sesuai dengan isi tabel yang dibuat.

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Empat Cara Merapikan Tabel Pada Microsoft Office Word 2013.

Cara #1
Untuk merapikan tabel pada program pengolah kata seperti Ms. Word ini, bisa dengan cara klik dan tahan pada garis tabel dan geser sesuai kebutuhan, dengan cara ini anda akan melakukanya sebanyak jumlah kolom yang anda buat, perhatikan gambar berikut:

Cara #2
Merapikan tabel pada Ms. Word 2013 cara kedua ini menggunakan bantuan penggaris yang bisa anda aktifkan dengan mencentang opsi ruler pada tab menu View, caranya hampir sama dengan Cara #1, hanya saja di cara kedua ini menekan dan menggeser melalui penggaris, perhatikan gambar berikut:
Cara #3
Merapikan tabel cara ketiga ini cukup praktis, karena sekali klik, semua kolom pada tabel akan rapi sesuai dengan panjang karakter terbanyak pada tiap kolom. Caranya adalah menyeleksi/ blok semua tabel, kemudian klik menu Layout - pilih Auto Fit - Klik pada AutoFit Contents. Perhatikan gambar berikut:
Cara #4
Merapikan tabel cara keempat ini adalah cara yang paling praktis dan paling cepat menurut saya, karena untuk mengatur lebar kolom supaya sesuai dengan isi pada masing-masing kolom, anda cukup doble klik pada garis kolom paling kiri, dan hasilnya seluruh kolom yang sudah anda buat akan rapi sesuai dengan panjang karakter terbanyak pada tiap kolom. Perhatikan gambar berikut:
Demikian Empat Cara Merapikan Tabel Pada Microsoft Office Word 2013, selamat mempraktikan, semoga bermanfaat.

1 komentar

  1. Semoga postingan tentang Empat Cara Merapikan Tabel Pada Microsoft Office Word 2013 ini bermanfaat untuk anda. Selamat mempraktikan.

    BalasHapus

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog