Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Akun Telegram Anda dibajak Orang, Segera Lakukan Hal ini

5 Mei 2018 - - 10

Akun telegram dibajak orang lain apakah benar bisa terjadi? saat awal aplikasi ini diluncurkan, pihak telegram sudah pernah membuat sayembara, bagi siapa saja yang mampu membobol atau menemukan celah sistem keamanan aplikasi telegram, akan mendapatkan hadiah $200.000 USD, kalau dirupiahkan kira-kira sekitar 2,7 Milyar ($1 USD =  13.500), wow.... sangat fantastis bukan? dan ternyata belum ada yang mampu menemukan celah keamanan aplikasi buatan Pavel Durov dari Rusia ini.

Pada posting sebelumnya yang saya beri judul Anakku Kena Tipu Pusat Telegram, sekilas sudah saya singgung cara mengatasi masalah yang saya alami pada beberapa hari yang lalu, pada postingan kali ini akan saya bahas secara khusus terkait hal yang harus anda lakukan jika akun telegram anda dibajak orang yang tidak bertanggung jawab.

Bagaimana cara kerja Pembajak Akun Telegram?

Sebelum membahas langkah yang harus dilakukan jika akun telegram anda dibajak orang lain, saya kira anda perlu tahu bagaimana cara kerja pembajak akun telegram ini, dikarenakan sampai saat ini belum ada yang mampu menemukan celah keamanan aplikasi telegram ini.
Cara kerja membajak akun telegram adalah dengan mengelabui korban untuk membacakan atau mengirimkan kode keamanan yang terkirim ke hp korban
Salah satu keunggulan aplikasi telegram ini adalah, aplikasi ini tidak mengharuskan nomor yang terhubung dengan aplikasi telegram ini online/ terkoneksi internet, jadi selama nomor hp itu aktif bisa menerima sms untuk verifikasi nomor, maka aplikasi telegram bisa berjalan dan bisa memanfaatkan fitur-fitur hebat aplikasi telegram.

Pembajak akun telegram dalam aksi kejahatanya bisa menggunakan aplikasi telegram yang bisa di unduh di playstore, menggunakan aplikasi desktop, atau bisa juga menggunakan aplikasi telegram berbasis web yang bisa di akses di web.telegram.org, selanjutnya memasukan nomor hp korban, dan memilih opsi kirim kode melalui sms, selanjutnya penjahat akan menelpon korban dengan mengaku dari pusat aplikasi telegram dengan gaya bahasa dan nada yang meyakinkan bahwa ada keperluan teknis terkait aplikasi telegram yang dipakai korban, maka meminta korban untuk membacakan kode verifikasi yang sudah diterima korban melalui sms, jika korban berhasil dikelabui, maka akun telegram bisa diakses dari perangkat lain dengan mudah, berbagai informasi pribadi, daftar teman, chating, akan mudah diakses penjahat, dan bisa digunakan untuk menjalankan aksi kejahatan berikutnya, bisa menipu teman korban, mengaku butuh pulsa, butuh uang, dll.

Langkah-langkah yang harus dilakukan, jika akun telegram dibajak:

Setelah anda menyadari bahwa anda termasuk korban pembajakan akun telegram, segera lakukan hal-hal berikut:

  1. Buka aplikasi telegram yang terinstall di hp anda, tekan garis tiga dipojok kiri atas
  2. Pilih dan tekan Setting
  3. Pilih dan tekan Privacy and Security
  4. Pilih dan tekan Active Sessions
  5. Pada tampilan active sessions anda bisa melihat perangkat apa saja yang sedang mengakses akun telegram anda, anda bisa memilih perangkat yang tidak anda kenali dengan cara menekan lama dan tekan OK untuk konfirmasi terminate this session, jika anda merasa ragu, dan ingin mengakhiri semua session yang ada, anda bisa menekan Terminate All Other Sessions, dengan cara ini, akun telegram anda akan aman kembali, dan hanya terbuka di hp anda saja, sedangkan di perangkat lain otomatis akan tertutup.

Demikian langkah-langkah yang bisa anda lakukan segera setelah akun anda dibajak orang. Semoga Bermanfaat.

10 komentar

  1. Terima kasih infonya..keren

    BalasHapus
  2. Bener bangedd
    Hbz ketipu sy dengan metode diatas. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga akun telegramnya tidak ada masalah.

      Hapus
  3. Mau nanya telwgram saya dibajak orang sekarang saya login g bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. login atau registrasi ulang dengan nomor hp Anda, coba dilihat reaksinya spt apa.

      Hapus
  4. Kalo mereka sudah merubahnya gimana.. Utk menghentikan error gan?

    BalasHapus
  5. gan mau tanya kalu mau menutup akun telegram bisa,soalnya ini sesi pembajaknya tidak bisa saya hentikan,
    malah keluar demi keamanan anda tidak bisa menghentikan sesi lama anda dari perangkat anda yg barusaja terhubung,
    padahal jelas akun saya diakses dari HP samsung yg bukan perangkat saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada aplikasi telegram di android, menu privacy and security ada fitur Delete my account, silahkan dicoba manfaatkan fitur itu.

      Hapus

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog