Info Penting

Mapel TIK Kembali Hadir di Kurikulum 2013 dalam Konsep Baru

M ata pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) yang sempat dihilangkan dalam Kurikulum 2013 dan diganti namanya menjadi Bimbing...

Artikel Terbaru

1 MENIT Menjadi Penulis di Blog Siswa Indonesia

29 Jan 2018 - -

Setelah launching tiga hari yang lalu, reaksi guru-guru penulis untuk mengajak siswa-siswinya baik dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK cukup antusias, ada yang langsung membagikan informasi yang saya share di facebook, ada juga yang bertanya melalui WhatsApp meminta dibuatkan video panduan cara mendaftar menjadi penulis di BlogSiswa.com supaya mudah membagikan informasi ini kepada para siswanya, sehingga para siswa bisa belajar menulis menuangkan ide, berpendapat, menghasilkan karya artikel-artikel yang bermanfaat, karya puisi, cerpen, berlatih menulis artikel berbahasa inggris yang bisa dimasukan pada kategori english corner dan di blog siswa ini juga tersedia kategori review game teruntuk siswa penggemar game yang ingin berlatih mereview game baik game PC maupun game android.

Sebenarnya bagaimana si cara mendaftar menjadi penulis di Blog Siswa Indonesia ini?

Cara pertama: Buka menu DAFTAR pada blogsiswa.com, kemudian isi data diri, mulai dari Nama pengguna : bisa diisi dengan nama panggilan anda, biasakan menulis pakai huruf kecil untuk nama pengguna ini supaya anda mudah mengingatnya, kemudian isikan alamat email aktif, PASTIKAN anda benar dalam menuliskan alamat email ini, karena akan digunakan untuk menerima link aktivasi akun nantinya, tulis password, nama lengkap, asal sekolah, dan terakhir klik tombol Tuntaskan Pendaftaran.

Anda akan menerima email aktivasi akun melalui email yang terdaftar, silahkan buka di kotak masuk atau cek juga kotak spam, karena kadang nyasar disana. setelah klik link aktivasinya maka akun anda sudah aktif dan anda langsung bisa login untuk mulai menulis di Blog Siswa Indonesia ini.

Cara kedua: Untuk menjadi penulis di Blog Siswa Indonesia dengan cara kedua ini anda hanya cukup menghubungkan dengan akun facebook anda, dengan cara ini sangat menghemat waktu pendaftaran anda, kurang dari 1 menit sudah berhasil menjadi penulis dan bisa langsung login dan mulai menulis di Blog Siswa Indonesia ini.
Anda bisa lihat video panduan berikut:
Ada aturan menulis di Blog Siswa Indonesia atau tidak?
Untuk menjaga keamanan, kenyamanan para pembaca, maka aturan tetap saya berlakukan untuk semua tulisan yang terbit di blogsiswa.com diantaranya sebagai berikut:

  1. Tulisan yang dibuat adalah murni tulisan karya sendiri bukan hasil plagiat atau njiplak karya orang lain dan mengakui sebagai hasil karya sendiri, kalaupun terpaksa mengambil sebagian tulisan karya orang lain sebagai pelengkap tulisan, harus anda informasikan sumber tulisan yang anda kutip tersebut.
  2. Tulisan yang dipublikasikan boleh tulisan yang pernah terbit di koran, majalah, atau blog pribadi yang lain, atau yang belum pernah terbit di media manapun, namun sangat disarankan supaya tulisan yang akan diterbitkan belum pernah terbit di blog yang lain.
  3. Berilah gambar unggulan atau gambar-gambar pendukung lain untuk mempercantik tampilan pada tulisan anda, maksimal sekali upload ukuran gambar tidak boleh lebih dari 1MB, gambar bisa anda perkecil ukuranya terlebih dahulu bisa menggunakan program paint, photoshop maupun aplikasi lain yang bisa digunakan untuk memperkecil ukuran file gambar.
  4. Tulisan tidak mengandung sara, tidak senonoh (pornografi), ujaran kebencian, informasi hoax, dan hal lain yang melanggar undang-undang.

  5. Semua karya yang dipublikasikan di BLOGSISWA.com menjadi tanggung jawab penulis, jika ada yang melanggar maka akan saya peringatkan secara baik-baik dan jika tidak mau merubah dan memperbaikinya akun akan saya non aktifkan.
Bagaimana dengan kualitas tulisan yang diterbitkan? kalau kualitasnya masih belum bagus bagaimana? boleh atau tidak?

Namanya juga blog siswa Indonesia yang boleh digunakan untuk sarana latihan menulis, jadi kualitas tulisan yang di publikasikan tentu tidak semua langsung tampil dengan tulisan terbaik, karena semua butuh proses, jadi yang terpenting adalah mau berlatih dan berlatih menulis bagaimanapun hasilnya itu adalah karya dan latihan anda menulis, teruslah berlatih perlahan pasti kualitas tulisan anda akan semakin baik.

Nah, bagaimana? mudah dan cepat bukan? ayoo segera bergabung dengan Blog Siswa Indonesia dan mulailah berlatih menulis menuangkan ide, membuat karya-karya seperti puisi, cerpen baik berbahasa Indonesia maupun bahasa inggris.

Semoga Blog Siswa Indonesia ini bermanfaat untuk seluruh siswa-siswi di Indonesia dari berbagai jenjang baik itu SD, SMP, SMA, SMK pada khususnya dan dunia pendidikan Indoensia pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog