Info Penting

Tugas Blogging 3 Kelas IX Semester 1 Tahun 2018

K egiatan pembelajaran dengan materi Blogging fokus utamanya adalah bagaimana siswa diharapkan bisa menulis dengan baik di blog yang suda...

Artikel Terbaru

Cara Mengatasi Masalah Aplikasi Gboard, Voice to Text tidak Aktif

15 Okt 2018 - -

Aplikasi Gboard bisa digunakan salah satunya adalah merubah suara menjadi teks atau voice to text, salah satu fasilitas dari Google Keyboard (Gboard) ini sangat bermanfaat sekali bagi mereka yang ingin cepat dalam menulis tanpa harus mengetik, cukup berbicara dan aplikasi ini akan merubahnya menjadi teks yang bisa anda edit menggunakan program pengolah kata. Berbagai fitur lain yang keren juga bisa anda coba dengan menggunakan aplikasi Gboard ini, diantaranya Voice to text, translate bahasa otomatis, kamus pribadi dan menyimpan kata yang dipelajari, kemudian penelusuran google hanya melalui aplikasi dan bisa langsung anda share ke teman anda.

Bagi anda yang belum menginstall aplikasi ini, dan berkeinginan mencobanya, silahkan anda baca tutorial pada postingan: Permudah Guru Menulis Buku, Aplikasi Voice to Text Menjadi Jawabanya, bagi anda yang ingin mencoba fitur-fitur canggih Gboard yang lain, seperti yang sudah saya sebutkan di atas, anda bisa baca artikel saya yang berjudul "5 Manfaat Aplikasi Gboard ini bisa Membuat Android Anda Makin Canggih".

Masalah Gboard yang tiba-tiba tidak aktif, biasanya disebabkan karena pengguna salah pencet pilihan menu, tentu saja tidak hanya pada fitur voice to text yang tidak berjalan, melainkan semua fitur pada gboard juga tidak berfungsi, seperti translate otomatis, penelusuran dll, sehingga solusinya adalah mengaktifkan kembali Gboard sebagai keyboard default pada smartphone yang digunakan.

Pada artikel ini akan saya praktikan cara mengatasi masalah aplikasi Gboard menggunakan smartphone merk Samsung, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka pengaturan pada smartphone anda, kemudian pilih Bahasa dan Masukan
  2. Pada jendela Bahasa dan masukan, silahkan anda tekan pilihan Default
  3. Terakhir, pada jendela pilihan Keyboard default smartphone, silahkan anda pilih opsi Gboard, sehingga dengan cara ini aplikasi Gboard akan aktif kembali.

Bagaimana, sangat mudah bukan? semoga artikel tentang Mengatasi Masalah Aplikasi Gboard yang tiba-tiba tidak aktif ini bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog