Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

1 Detik, Koreksi Lembar Jawab Komputer (LJK) Siswa dengan Android

20 Nov 2018 - -

Koreksi hasil pekerjaan siswa bagi seorang guru itu sudah suatu kewajiban setelah Guru memberikan soal ulangan. Untuk koreksi jawaban jika soal yang diberikan berupa essay, tentu ini harus koreksi manual dengan membaca satu persatu, namun jika soal yang diberikan kesiswa berupa soal pilihan ganda, koreksinya tidak harus dengan cara manual, anda bisa menggunakan teknologi yang biasa anda pegang setiap hari, yaitu smartphone anda baik yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS, nama aplikasinya adalah ZipGrade, anda bisa mendownload dan memasangnya dari PlayStore.

Aplikasi Android yang bisa digunakan untuk membantu proses koreksi lembar jawab siswa sebenarnya tidak hanya ZipGrade, ada banyak macamnya seperti aplikasi android Exam Reader - Grade Paper Tests, Grader, Proofesor, OMR Evaluator, GradeCam Go!, Quick Key - Mobile Grading App, dan masih banyak aplikasi sejenis yang bisa anda manfaatkan untuk koreksi lembar jawab siswa.

Rata-rata fitur-fitur utama pada aplikasi koreksi jawaban siswa ini adalah scan menggunakan kamera ponsel lembar jawab komputer (LJK) dengan format yang sudah disiapkan oleh aplikasi, kemudian analisa hasil pekerjaan siswa, aplikasi mampu bekerja tanpa harus terkoneksi internet, dan berbagai fitur lain yang sangat membantu Guru.

Aplikasi yang akan saya bahas cara penggunaanya di blog ini adalah aplikasi ZipGrade, kenapa harus ZipGrade? ini masalah aplikasi mana yang sudah dicoba dan merasa nyaman saja, dari beberapa aplikasi yang sudah saya coba, yang enak digunakan, fitur-fitur yang disediakan juga sesuai kebutuhan dan keinginan saya, disamping itu saya sudah terlanjur membeli lisensi aplikasi ini untuk satu tahun, sehingga bisa menggunakan aplikasi ini secara penuh, tidak dibatasi untuk proses scan LJKnya, perlu anda ketahui bahwa untuk versi gratis aplikasi ZipGrade ini memberikan gratis scan LJK sebanyak 100 lembar tiap bulannya, jika anda membeli lisensi seharga 84rban/ tahun anda bisa menscan LJK unlimited.

Dalam uji coba yang sudah saya lakukan untuk mengoreksi 1 lembar jawab siswa hanya 1 detik, tapi ini berlaku untuk scan LJK kedua dan seterusnya, khusus proses scan LJK pertama biasanya butuh waktu lebih lama beberapa detik, faktor lainnya, anda juga harus memperhatikan kemampuan ponsel pintar anda, semakin cepat ponsel anda (spec tinggi), tentu akan lebih cepat proses koreksi LJKnya.

Tutorial Cara Penggunaan ZipGrade bisa anda temukan pada postingan-postingan selanjutnya pada label ZipGrade.

Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog