Perangkat Keras (Hardware) Komputer

Sabtu, 05 Maret 2011 - - 1

Dalam teknologi informasi dan komunikasi dikenal adanya perangkat keras, perangkat lunak dan perangkat manusia. Sebelumnya masih menggunakan bahasa asing dikenal istilah hardware (perangkat keras), software (perangkat lunak) dan brainware perangkat manusia).


Ketiga hal itu saling berkait satu sama lain membentuk sebuah sistem. Artinya, berfungsinya TIK tidak dapat dipisahkan dari ketiga unsur tadi: perangkat keras, perangkat lunak, dan manusia. Penerapan TIK pada suatu bidang selalu menggunakan ketiga hal tersebut. Hampir disemua bidang kita dapat menjumpai pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Sebagai contoh bidang transportasi, medis, pendidikan, bisnis, pariwisata, politik, spiritual, hiburan dan lain sebagainya. Semua dapat memanfaatkan fasilitas TIK untuk mencapai suatu tujuan.

Sistem Komputer
Sistem merupakan kumpulan unsur yang saling terkait dalam mencapai suatu tujuan. Sistem dalam bahasa sederhana dapat diibaratkan sebagai rangkaian kerja. Dalam sistem dikenal adanya elemen, yaitu bagian terkecil yang saling berkaitan dalam suatu sistem. 

Di masyarakat kita sering mendengar pemakaian istilah sistem pada beberapa bidang. Misalnya sistem transportasi, sistem pendidikan, Sistem Komputer, sistem organisasi, sistem metabolisme, sistem medis dan lain sebagainya. Semua sistem tadi memiliki elemen-elemen yang berfungsi sebagai penunjang dalam mencapai tujuan. Perhatikan tabel di bawah ini:
Dari tabel di atas, dapat dimengerti bahwa sistem merupakan suatu kumpulan dari beberapa elemen dalam mencapai tujuan. Dalam TIK, jika salah satu elemen ditiadakan, maka tujuan tidak dapat tercapai.

Sumber:  TIK-BSE-SMP-KLS 7

Gadis Bisnis at 6 Maret 2011 07.52

LOWONGAN KERJA SAMPINGAN GAJI 1-3JT/MINGGU

KRJ: manajemen dr program kerja online (Online based Data Assignment Program/O.D.A.P) MEMBTHKAN 200 orang di sluruh indonesia yg MAU Kerja SAMPINGAN 0nline dgn potensi penghsln 1-3jt/minggu+gaji pokok 2jt/bln, tugasnya hny entry data, per entry Rp10rb, misal hari ini ada kiriman 200 data dari ODAP yg hrs di entry berarti qta dpt hari ini 10rbX200=2Jt.lebih jelasnya

Buka http://www.penasaran.net/?ref=cdizbb

Silahkan tinggalkan komentar anda disini dan Terimakasih anda mau menuliskan nama anda.

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog