Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Cara Posting Artikel di Blogspot yang Benar

5 Mar 2010 - - 3

Bagaimana kabar blog baru anda sekarang? sudah mulai diisi, apa masih kosong? atau masih bingung untuk memulainya? kalau masih bingung, saya sarankan jangan beranjak dari sini sekarang, ikuti dan segera praktikan tutorial ini.

Setelah kita mempunyai blog langkah selanjutnya adalah mengelola blog kita, mengisi blog kita dengan tulisan-tulisan unik karya kita, atau mungkin saduran dari blog, atau media online lain dan jangan lupa dengan mencantumkan sumbernya, tapi usahakan buatlah tulisan anda sendiri, dengan menggunakan bahasa anda, dan ciri khas anda.

Memulai menulis atau posting di blog:

1. Login ke halaman admin blogger dengan cara buka http://blogger.com/home kemudian masukan user dan password email yang anda gunakan untuk membuat blog.
2. Setelah masuk di Dasbor blog anda, klik tombol orange entri baru seperti yang ditunjukan pada gambar berikut:

3. Sekarang anda bisa mulai menulis artikel anda.


(1). Judul posting : buatlah judul yang jelas, jangan terlalu panjang dan bisa menggambarkan isi posting.
(2). Isi posting: buatlah tulisan tentang cerita pribadi, cerita hari ini, tentang pendidikan, kuliah hari ini, pelajaran dikelas hari ini, berbicara tentang bisnis, menawarkan produk bisnis anda, dll. silahkan bebas tapi sopan, hehe...
(3) Publikasikan : Setelah anda selesai menulis klik tombol Publikasikan untuk mempublikasikan tulisan anda biar bisa di baca oleh semua orang di seluruh dunia.

Dalam membuat postingan, biasakan menulis langsung di kolom postingan, jika anda hendak COPY - PASTE dari program Ms. Word, lakukan hal di bawah ini:
#1 Copy naskah dari Ms. Word
#2 Buka kolom postingan blog, dan PASTE,
Seleksi/ block isi postingan hasil copy paste dari Ms. Word, dan klik icon Remove Formating


Tool Remove Formating berfungsi untuk menghapus format tampilan tulisan, mulai dari warna, jenis font, ukuran, dll, tujuannya supaya kode program yang terbawa dari program Ms. Word hilang, sehingga tidak mengganggu tampilan blog nantinya.

#3 Edit kembali tampilan isi postingan dengan memanfaatkan tool yang tersedia di blog, seperti menebalkan tulisan, memberi warna, dll.

#4 Terakhir publikasikan.

Selamat sekarang anda sudah bisa posting artikel di blog baru anda. Semoga bermanfaat.

3 komentar

  1. kalau cara masukin gambar ke blog gimana cara nya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan baca postingan disini: https://www.mrmung.com/2010/03/posting-gambar-di-blog.html

      Hapus

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog