Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Posting Artikel di Blogspot yang Benar

5 Mar 2010 - - 4

Bagaimana kabar blog baru anda sekarang? sudah mulai diisi, apa masih kosong? atau masih bingung untuk memulainya? kalau masih bingung, saya sarankan jangan beranjak dari sini sekarang, ikuti dan segera praktikan tutorial ini.


Setelah kita mempunyai blog langkah selanjutnya adalah mengelola blog kita, mengisi blog kita dengan tulisan-tulisan unik karya kita, atau mungkin saduran dari blog, atau media online lain dan jangan lupa dengan mencantumkan sumbernya, tapi usahakan buatlah tulisan anda sendiri, dengan menggunakan bahasa anda, dan ciri khas anda.

Memulai menulis atau posting di blog:

1. Login ke halaman admin blogger dengan cara buka http://blogger.com/ kemudian masukan user dan password email yang anda gunakan untuk membuat blog.

2. Setelah masuk di Dasbor blog anda, klik tombol POSTINGAN BARU seperti yang ditunjukan pada gambar berikut:


3. Sekarang anda bisa mulai menulis artikel anda.

Keterangan nomor pada gambar di atas:

(1). Judul posting : buatlah judul yang jelas, jangan terlalu panjang dan bisa menggambarkan isi posting.
(2). Isi posting: buatlah tulisan tentang cerita pribadi, cerita hari ini, tentang pendidikan, kuliah hari ini, pelajaran dikelas hari ini, berbicara tentang bisnis, menawarkan produk bisnis anda, dll.
(3) Tulis/ Pilih Label: Berilah label/ kategori pada postingan yang anda buat, jika belum ada label yang bisa dipilih, silahkan ketik label yang anda inginkan, kemudian beri centang.
(4) Publikasikan : Setelah anda selesai menulis klik tombol Publikasikan untuk mempublikasikan tulisan anda biar bisa di baca oleh semua orang di seluruh dunia.

Dalam membuat postingan, biasakan menulis langsung di kolom postingan, jika anda hendak COPY - PASTE dari program Ms. Word, lakukan hal di bawah ini:
#1 Copy naskah dari Ms. Word
#2 Buka kolom postingan blog, dan PASTE,
Seleksi/ block isi postingan hasil copy paste dari Ms. Word, dan klik icon titik 3 - klik icon Hapus Format, perhatikan gambar di bawah ini.


Tool Remove Formating/ Hapus Format berfungsi untuk menghapus format tampilan tulisan, mulai dari warna, jenis font, ukuran, dll, tujuannya supaya kode program yang terbawa dari program Ms. Word hilang, sehingga tidak mengganggu tampilan blog nantinya.
#3 Edit kembali tampilan isi postingan dengan memanfaatkan tool yang tersedia di blog, seperti menebalkan tulisan, memberi warna, dll.

#4 Terakhir publikasikan.

Selamat sekarang anda sudah bisa posting artikel di blog baru anda. Semoga bermanfaat.

4 komentar

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog