Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Menjadi Narasumber Pelatihan Pemanfaatan ICT dalam Pembelajaran

17 Nov 2011 - - 1

Alhamdulillah disela-sela kesibukan offline (tugas mengajar di SMP N 1 Kaliwungu) dan juga kesibukan online (melayani klien-klien diseluruh Indonesia dan Mancanegara di MungBisnis.com),  kegiatan Pelatihan Pemanfaatan ICT dalam Pembelajaran yang diadakan di SMP N 1 Kaliwungu Kab. Semarang dengan peserta seluruh Bapak/ Ibu Guru sukses dilaksanakan.

Kegiatan ini dibiayai oleh dana CSSN (sebagai sekolah yang berpotensi menjadi Sekolah Standar Nasional) dan kebetulan sebagai Narasumber sekolah mempercayakan kepada saya untuk mengisi serangkaian acara yang dilaksanakan pada tanggal 12 Nopember 2011 mulai pukul 10.00 - 13.30 WIB, kegiatan ini dibagi menjadi 3 seasson:

  1. Pemberian Materi tentang Pemanfaatan ICT dalam Pembelajaran, saya presentasikan sekitar 40 slide.
  2. Pengenalan dan praktik Cara Pembuatan Media Presentasi Untuk Pembelajaran dengan Software MS. Power Point 2007; untuk materi ini saya berikan sekitar 2 jam dengan bantuan modul tutorial MS. Power Point 2007 yang sudah saya buat;
  3. Penerapan langsung dalam membuat presentasi untuk pembelajaran minimal 1 pokok bahasan; untuk praktik ini sekitar 1 jam.
Memang saya pandang materi belum sempat tertransfer seluruhnya dikarenakan banyak diantara bapak ibu guru yang masih butuh materi pendahuluan terkait penggunaan komputer dan software yang dipakai. Namun saya berharap ini sebagai langkah awal menuju yang lebih baik, menuju peningkatan pendidikan di sekolah tempat bekerja pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Berikut beberapa foto kegiatan Pelatihan:






Lebih lengkapnya silahkan kunjungi link berikut ini (page SMP N 1 Kaliwungu di facebook)
http://www.facebook.com/media/set/?set=a.288679907832529.77522.181949765172211&type=1

1 komentar

  1. Salam kenal...
    Tingkatkan kreatifitas bagi yang sudah melek... kunjungi http://pcahyono.blogspot.com/

    Salam kretif...

    BalasHapus

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog