Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Trik Software Lama Berjalan Stabil di Windows 7

10 Okt 2014 - -

Pernahkan anda mengalami saat menginstal sebuah software di windows 7 tapi ketika di jalankan muncul keterangan error atau kadang muncul keterangan software tidak kompatibel pada operating system yang anda pakai saat ini?
Jika anda pernah mengalaminya berarti sama dengan saya, beberapa hari yang lalu saat saya install software kontrol komputer jarak jauh (NetOp) pada windows 7 muncul keterangan error saat program NetOp dijalankan, maklum karena program Netop yang saya gunakan versi jadul.

Trik yang saya gunakan untuk mengatasi hal ini adalah menggunakan Compatibility Mode, yaitu merubah mode compatibility ke Windows Xp.
Trik Software Lama Berjalan Stabil di Windows 7 caranya adalah sebagai berikut:

  1. Klik kanan pada Shortcut program (bisa gunakan shortcut yang ada di desktop atau di menu start-program), kemudian klik Properties, bisa juga dengan cara menuju direktori C:\Program Files/ cari file program yang akan anda atur compatibility-nya.
    Melalui start - program
  2. Klik tab Compatibility. Pada bagian Run this Program Compatibility mode for, beri “centang” pada bagian tersebut dan  pilih Windows XP.
    Melalui direktori C:/Program Files/
  3. Terakhir, klik tombol OK atau Apply.

Dengan menggunakan trik ini, InsyaAllah sofware lama anda bisa berjalan stabil di windows 7.

Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog