Info Penting

Download Template Blog Siswa Gratis

D ownload template blogspot yang bisa digunakan untuk blog siswa Indonesia, bebas didownload dan digunakan oleh siapapun, termasuk anda yang...

Artikel Terbaru

Solusi Mengatasi masalah Browser tidak bisa Internetan

1 Okt 2015 - -


Masalah: 
Browser seperti mozilla fire fox, google chrome, opera, safari, maxthon, baidu, semua browser yang sudah terinstall di laptop tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk mengakses internet, padahal saat dicek koneksi internet lancar.

Solusi: 
Kasus seperti ini biasanya terjadi karena ada beberapa settingan dari sistem operasi seperti windows berubah, atau sengaja dirubah baik oleh user itu sendiri maupun oleh virus komputer. Berikut ada 2 solusi yang bisa anda praktekan untuk mengatasi masalah tersebut.


Cara Pertama:
1. Buka Command Prompt dengan cara klik start run - ketik cmd - Enter, atau bisa juga anda cari di daftar program di accessories, setelah terbuka, ketik : netsh int ip reset resetlog.txt dan tekan ENTER.

2. Setelah itu ketik:  netsh winsock reset  dan tekan ENTER kembali.

3. Restart komputer atau laptop anda.

Cara Kedua:
1. Buka control panel: start - control panel

2. Ketikan proxy di kolom pencarian windows, dan klik Internet Options Configure proxy server, perhatikan gambar:

3. Klik tab Advanced, kemudian anda klik Tombol Restore advance setting dan atau anda bisa langsung klik tombol Reset, hal ini bertujuan mengembalikan settingan-settingan ke awal, karena kita tidak tau bagian mana yang dirubah sehingga berakibat pada koneksi internet yang tidak jalan di browser.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog