Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Video Belajar Rumus Excel dengan Google Spreadsheet di Android

21 Mar 2018 - - 1

Video Belajar Rumus Excel dengan Google Spreadsheet di Android; Video panduan ini berisi cara menggunakan Google Spreadsheet di android untuk membuat tabel, merapikan tabel, menuliskan rumus-rumus sederhana seperti penjumlahan, mencari rata-rata, penjumlahan menggunakan rumus SUM, AVERAGE, mencari nilai tertinggi dengan MAX, mencari nilai terendah dengan MIN.

Video tutorial ini diawali dengan menginstall aplikasi Google Spreadsheet melalui playstore, kemudian menuliskan beberapa contoh data dan menuliskan rumus-rumus dengan menggunakan perangkat android, diharapkan siswa-siswa yang belum mempunyai komputer/ laptop dirumah tetap bisa praktek belajar program pengolah angka yang salah satunya menggunakan google spreadsheet sebagai pengganti Ms. Excel.

Kenapa memilih Google Spreadsheet? 

Berikut beberapa alasan kenapa saya menyarankan menggunakan Google Spreadsheet untuk belajar pengolah angka di android:
  1. Boleh dibilang 99% saat ini setiap rumah minimal ada satu martphone dengan menggunakan sistem operasi robot hijau (android).
  2. Aplikasi Google Spreadsheet ini full gratis dan bebas digunakan hanya dengan mendownload di playstore, dengan catatan anda memiliki akun google yang cara mendapatkanyapun gratis.
  3. Ukuran file Google Spreadsheet boleh dibilang kecil dibanding program pengolah angka lain seperti Ms. Excel versi android.

  4. Karena menggunakan android, dan sudah dipastikan pengguna otomatis memiliki akun google, maka pilihan Google Spreadsheet sangat tepat, tanpa harus membuat akun baru, otomatis akan terhubung dengan akun google yang sudah ada, sehingga bisa menyimpan hasil latihan menggunakan Google Spreadsheet ini.
  5. Tampilan simpel, power full dan mudah digunakan.
Bagaimana? ingin mencoba aplikasi ini sebagai sarana belajar dirumah? segera download dan nikmati kemudahan Belajar Rumus Excel dengan Google Spreadsheet di Android.


1 komentar

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog