Info Penting

Uraian Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019

P ada posting sebelumnya sudah saya bagikan kepada anda Pedoman Penyusunan Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2018/2019 untuk provinsi Jawa...

Artikel Terbaru

Penyebab Channel Youtube Belum Bisa di Monetize

26 Mar 2018 - -

Menjadi youtuber sukses saat ini sebagai salah satu cita-cita anak zaman now. Anda mungkin pernah mendengar atau membaca berita salah satu siswa SD dari pekanbaru, Riau yang di tanya Presiden Jokowi saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 lalu,  Anak itu bernama Rafia Fadila, siswa kelas VI SDN 36 Pekanbaru. Pak Jokowi bertanya: "Saya mau bertanya kepada Rafi, cita-citanya mau jadi apa?". Spontan Rafi menjawab ingin menjadi YouTuber. "Jadi YouTuber, Pak," kata Rafi yang disambut meriah oleh anak-anak. "Pasti senang main YouTube ini, senang main medsos," kata Pak Jokowi. Pak Jokowi kemudian bertanya, apa alasan Rafi ingin menjadi YouTuber. "Jadi YouTuber itu kalau banyak subscriber-nya, bisa menghasilkan uang," kata Rafi (sumber detik.com).

Mereka melihat para youtuber yang sudah sukses mendulang jutaan rupiah dari youtube setiap bulannya hanya dengan mengupload video di youtube, membayangkan keliatanya asyik juga ya menjadi youtuber, tak heran anak SD tersebut punya cita-cita seperti itu. Namun apakah benar hanya mengupload video saja, kemudian bisa dapat duit?

Iya memang benar, hanya upload video, namun supaya video banyak yang menonton, banyak orang yang menjadi pelanggan channel kita, tentu butuh kreatifitas yang mengundang banyak penonton, inilah pekerjaan beratnya, karena tidak semua video yang kita upload bisa langsung dapat penonton dan banyak yang menyukainya, apalagi pertengahan januari 2018 kemarin ada aturan baru dari youtube, bahwa video yang di unggah bisa di monetize jika sudah mendapatkan total tayangan 4.000 jam dalam 12 bulan terakhir, dan memiliki minimal 1.000 pelanggan (subscribers), ini semakin menambah pekerjaan yang tentunya tidaklah mudah.

On January 16, 2018, we announced new eligibility requirements for the YouTube Partner Program. Once a channel reaches 4,000 watch hours in the previous 12 months and 1,000 subscribers it will be reviewed to join the program.

Hanya orang-orang yang pantang menyerah, dan mau bekerja keraslah yang mampu bertahan dan bisa istiqomah dijalan youtuber. - Mr. Mung.

Jadi, bagi anda yang berminat menjadi youtuber, mulailah dari sekarang berkarya, membuat channel yang unik, menarik, mengundang banyak pelanggan, dan tentunya buatlah video yang bermanfaat.

Berikut channel youtube yang saya kelola, jika anda rasa channel youtube saya bermanfaat, jangan sungkan untuk berlangganan (subscribe) ya... :)

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Koleksi Tutorial Blog

Arsip Blog