Info Penting

Tugas Blogging 3 Kelas IX Semester 1 Tahun 2018

K egiatan pembelajaran dengan materi Blogging fokus utamanya adalah bagaimana siswa diharapkan bisa menulis dengan baik di blog yang suda...

Artikel Terbaru

Cara Download Audio, Video Smule dan Merubah Menjadi MP3

11 Apr 2018 - -

Smule adalah salah satu aplikasi karaoke online yang dilengkapi dengan berbagai fitur perekam suara juga perekam video yang menjadikan penampilan dan kwalitas rekaman anda menjadi lebih baik. Aplikasi karaoke online ini bisa install di smartphone anda gratis, untuk akun VIP ada biaya berlanggananya, bisa dibayarkan tiap bulan atau pertahun, anda bisa berkaraoke secara bebas, berbagai macam pilihan lagu mulai dari jenis pop, rock, dangdut, india, bahkan yang gemar bersholawat atau lagu-lagu religi juga tersedia di aplikasi ini.

Pemilik akun atau penggemar lagu-lagu yang ada di smule bisa mendownload hasil rekaman smule ini secara bebas, baik rekaman audio maupun rekaman video dengan beberapa aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di internet ataupun di penyedia aplikasi android playstore.

#1 Cara download rekaman smule menggunakan komputer:
Bagi pengguna komputer yang sudah menginstall aplikasi download manajer seperti Internet download manajer, atau aplikasi alternatif lain seperti EagleGet Download Manager, mendownload audio dan video sangat mudah, anda hanya cukup membuka rekaman smule yang diinginkan, audio atau video akan terdeteksi oleh aplikasi download manajer dan bisa langsung anda download.
Audio hasil rekaman smule berupa file .MP4a, untuk merubah menjadi jenis file MP3 anda bisa menggunakan aplikasi gratis seperti Format Factory, atau bisa juga anda menggunakan layanan online yang tersedia di situs: online-audio-converter.com.

Bagaimana bagi yang tidak mempunyai aplikasi download manajer di komputernya? tidak perlu khawatir anda bisa menggunakan layanan online seperti Smule Downloader, caranyapun sangat mudah, anda hanya perlu mengcopy URL rekaman dari smule, kemudian tempel/ Paste kan pada kolom smule downloader, dan anda bisa langsung mendownload hasil rekaman dari smule dalam format MP4a.

#2 Cara download rekaman smule menggunakan Android:
Sama halnya seperti pada komputer, bagi yang tidak punya aplikasi downloader, anda bisa memanfaatkan layanan online smule downloader secara gratis, cara kerjanyapun sama, cukup salin URL rekaman smule, buka situs Smule Downloader, tempelkan dan mulailah download.

  1. Buka aplikasi smule dan pilih rekaman yang anda inginkan, tekan tombol bagikan dan tekan Salin tautan;
  2. Buka smule downloader: www.smuledownloader.download menggunakan google chrome, uc browser, atau opera mini di android anda, kemudian tempelkan pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol download:
  3. Pada halaman berikutnya anda cari link teks bertuliskan Save Audio Only seperti pada gambar berikut:
  4. Selanjutnya anda bisa jalankan rekaman smule dan tekan tombol download seperti pada gambar berikut:

Audio hasil rekaman smule berupa file .MP4a, jika anda berkeinginan merubah menjadi jenis file MP3 anda bisa menggunakan layanan online yang tersedia di situs: online-audio-converter.com.

Demikian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog