Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Meningkatkan Ukuran Upload Database MySQL di cPanel dengan phpMyAdmin

19 Agu 2018 - - 1

Pada posting kali ini saya akan bahas Cara Meningkatkan Ukuran Upload Database MySQL di cPanel dengan phpMyAdmin. cPanel / WHM Server menerapkan batas pada ukuran database mysql yang dapat diimpor ke phpMyAdmin ukuran default adalah 50 MB, anda bisa melihat saat anda klik menu import seperti pada gambar berikut:


Jika anda akan mengupload database yang ukuranya lebih dari 50MB, tentu tidak akan berhasil, dan harus merubah atau meningkatkan ukuran upload databse supaya lebih dari 50MB, misal anda bisa setting dengan ukuran maksimal 100MB.

Cara untuk mengatasi masalah batasan ini adalah dengan membuat tweak di WHM (WebHost Manager), hal ini dikarenakan mengedit file php.ini dengan meningkatkan batas maksimal upload  tidak bisa menyelesaikan masalah ini.
  1. Masuk ke WHM Anda dan ketikkan Tweak di kotak pencarian.
  2. Pengaturan Tweak muncul, di bidang find pada bagian kanan: ukuran upload, silahkan anda rubah ukuran cPanel PHP maks  ke ukuran sesuai butuhkan 
  3. Klik tombol simpan.
  4. Kembali ke Tweak Settings dan ketik: post
  5. Tweak Ukuran Pasak CPanel
  6. Rubah ukuran yang anda inginkan pada opsi cPanel PHP max POST size sesuai yang anda butuhkan.
  7. Jangan lupa untuk klik tombol simpan kembali.

Nah, sekarang Anda dapat mengimpor database yang lebih besar dari 50MB langsung ke phpMyAdmin.

Jika anda menyewa hosting atau VPS sendiri yang memiliki hak akses ke WHM (WebHost Manager) anda bisa mempraktikan panduan ini, namun jika tidak memiliki hak akses ke WHM, silahkan anda hubungi pihak penyedia hosting untuk membantu masalah ukuran maksimal upload database melalui phpMyAdmin ini. Semoga Bermanfaat.

1 komentar

  1. bagus sekali artikelnya terkait meningkatkan ukuran file upload database.

    BalasHapus

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog