Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Nostalgia Sistem Operasi Microsoft Windows 95 Lewat Browser

25 Agu 2018 - - 2

Posting  khusus orang yang sudah berumur lumayan tua, yang pernah merasakan indahnya pakai komputer dengan sistem operasi Windows 95 tentu orang yang sudah berumur diatas 23 tahun, karena 23 tahun yang lalu Microsoft merilis sistem operasi yang dinamakan Windows 95. Mengingat usianya yang uzur sebagai piranti lunak, tentu sistem operasi ini sudah tidak kompatibel dengan perangkat dan platform kekinian.

Beredar di media online, ternyata ada saja orang yang punya ide brilian untuk ber-nostalgia untuk mengoperasikan perangkat modern dengan Windows 95, namanya Felix Rieseberg (pengembang software), Felix mengubah Windows 95 menjadi sebuah aplikasi yang bisa berjalan di platform macOS, Windows, dan Linux, kemudian mempublikasikan kode aplikasi Windows 95 di Github yang bisa diakses secara gratis, (bisa anda download disini atau di akhir postingan ini).

Nah, karena kode aplikasi ini dibagikan gratis, maka ada yang sudah membuat dalam versi online tanpa harus menginstall di komputer, anda bisa mengakses melalui alamat:  https://win95.ajf.me/win95.html
Tampilan awal saat anda membuka situs tersebut akan muncul popup yang berisi perjanjian yang berisi: Are you sure you understand the legal ramifications and are willing to proceed? You may be violating copyright law. By proceeding, you do so AT YOUR OWN RISK. di klik OK saja untuk mulai proses menjalankan Windows 95 versi browser ini.

Selanjutnya akan muncul proses seperti pada gambar berikut:


Akhirnya muncul juga tampilan awal windows 95 seperti gambar berikut:


Setelah muncul tombol start, anda tinggal klik saja di area windows, akan muncul popup yang memberikan informasi, jika anda mau menjalankan mouse diluar windows 95 versi browser ini, cukup tekan tombol ESC. Selamat bernostalgia dengan Windows 95.

2 komentar

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog