Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

Cara Membuat Teks Tebal, Miring, Coret Tengah di WhatsApp

3 Sep 2018 - -

Sering kita mendapatkan informasi melalui WhatsApp group, atau pesan berantai dari rekan-rekan sesama pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp yang didalamnya terdapat gaya tulisan yang ditebalkan, dimiringkan, atau dicoret, dan mungkin sebagian dari anda bertanya-tanya, bagaimana si cara membuat gaya tulisan seperti itu, apakah butuh aplikasi tambahan, atau menggunakan menu-menu yang ada di aplikasi WhatsApp?

Gaya tulisan yang ditebalkan biasanya digunakan untuk penekanan terhadap suatu kalimat atau kata tertentu, sedangkan untuk gaya tulisan dimiringkan biasanya digunakan untuk kata atau kalimat dengan bahasa asing, atau bahasa yang berbeda dengan bahasa yang digunakan dalam kalimat-kalimat utama pada informasi, sedangkan tulisan yang dicoret (strike through) biasa digunaan untuk memberi efek coret tengah pada kata yang tidak diinginkan, sebagai contoh pada kalimat promosi berikut: "PROMO Jasa Pembuatan Blog Murah saat ini anda cukup membayar Rp. 500.000,- Rp. 250.000,- untuk mendapatkan Toko Online Blogspot dengan Template Premium, hanya ada di www.MungBisnis.com".

Gaya teks/ Huruf tebal, miring dan dicoret pada aplikasi WhatsApp bisa dilakukan dengan mudah yaitu hanya dengan cara memasukkan karakter khusus sebelum dan setelah kata yang ingin diformat. Agar menjadi tebal, Anda bisa gunakan tanda bintang (*) di antara *kata yang diinginkan*. Bila Anda ingin membuat gaya teks miring, gunakan tanda underscore  (_) di antara _kata yang diinginkan_, sedangkan untuk gaya teks dicoret (strike through), Anda bisa gunakan tanda ~ di antara ~kata yang diinginkan~, hasilnya bisa anda lihat seperti pada screenshot di bawah ini:


Bagaimana, mudah bukan? 


Semoga panduan Cara Membuat Teks Tebal, Miring, Coret Tengah di WhatsApp ini bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog