Info Penting

Tutorial Blogger Terlengkap Sistematis dilengkapi Video Tutorial

T utorial blogger di internet sangat banyak pilihannya, anda bisa memilih tutorial mana yang akan anda ikuti dan praktikkan supaya anda bi...

Artikel Terbaru

Cara Mudah Mengatur Penomoran Halaman Beda Posisi Atas Bawah di Ms Word

27 Sep 2018 - -

Memberi penomoran halaman sebenarnya sangatlah mudah, yaitu anda cukup menggunakan tab menu Insert - Page Number, dan semua halaman dokumen anda akan otomatis ada nomor halaman yang urut dari nomor terkecil. Namun sering kali kebutuhan tiap orang berbeda, yaitu ada yang membutuhkan penomoran halaman biasa, yang penting ada nomor halamanya, ada yang menginginkan penomoran halaman dengan berbarai fariasi, misal halaman 1 sampai dengan halaman 5 menggunakan format penomoran halaman huruf romawi, sedangkan halaman 6 sampai akhir menggunakan penomoran halaman angka biasa.

Untuk penomoran halaman yang menggunakan angka biasa, juga ada yang menginginkan dengan fariasi posisi berbeda, misal pada halaman yang berisi BAB, posisi penomoran halaman diletakan di bawah tengah, sedangkan halaman selanjutnya posisi nomor halaman ada di atas sebelah kanan.

Cara manual sebenarnya bisa saja, yaitu anda hanya cukup dengan insert teks box yang diberi warna putih, dan didalam teks box di beri angka sesuai nomor halamannya, namun tentu saja cara ini tidak disarankan, yang benar tentu anda bisa gunakan fitur-fitur yang sudah tersedia di Ms. Word untuk mengatur penomoran halaman dengan berbagai fariasi posisi, misal posisi nomor di atas dan posisi nomor di bawah pada halaman-halaman tertentu.

Berikut saya jelaskan Cara Mudah Mengatur Penomoran Halaman Beda Posisi Atas Bawah di Ms Word yang saya sajikan dalam video panduan di bawah ini, silahkan anda simak dengan teliti, dan bisa langsung anda praktikan.

Jangan lupa, bagi anda yang baru pertama kali membuka chanel Mung Media, silahkan anda subscribe/ berlangganan chanel saya ini (GRATIS), sehingga anda akan mendapatkan notifikasi jika saya mengupload video baru. Semoga Bermanfaat.
  

Tidak ada komentar:

Follow Me


Iklan

Tutorial Blogger

Arsip Blog