Info Penting

Aplikasi Yasin dan Tahlil No 1 di Google dan Playstore

A plikasi Yasin dan Tahlil terbaik nomor 1 di Google dan Playstore kaya akan fitur dan konten yang bermanfaat untuk amalan sehari-hari u...

Info Penting

Artikel Terbaru

GRATIS! Pembuatan Soal Online Semua Mapel, Semua Jenjang

7 Sep 2018 - -

Panduan pembuatan soal online di blog ini sebenarnya sudah saya buatkan tutorial lengkapnya, baik dalam bentuk teks dan gambar maupun tutorial dalam bentuk video, harapanya Bapak/ Ibu Guru di Indonesia bisa dengan mudah mengikuti dan mempraktikan sehingga bisa membuat sendiri untuk dimemanfaatkan di Sekolah masing-masing (baca: Cara Membuat Soal Online di Google Drive).

Namun kadang karena faktor XYZ.... keinginan membuat soal onlinepun tidak kesampaian, oleh karenanya pada kesempatan ini, saya akan menawarkan diri untuk membantu mengonlinekan soal-soal yang sudah Bapak/ Ibu Guru siapkan supaya bisa dikerjakan oleh siswa Bapak/ Ibu dimanapun dan kapanpun, sedangkan Guru bisa langsung mendapatkan laporanya dari hasil pekerjaan siswa.

Syarat dan Ketentuan Pembuatan Soal Online GRATIS:

  1. Soal Online untuk semua mata pelajaran dan semua jenjang baik SD, SMP, SMA, SMK, maupun untuk Mahasiswa.
  2. Guru sudah menyiapkan soal pilihan ganda yang sudah diketik dengan program aplikasi pengolah kata seperti Ms. Word dan sudah diberi kunci jawaban maksimal 25 soal dan dikirim ke alamat email: soal@mrmung.com
  3. Soal yang dikirim dan sudah dibuat, WAJIB dimanfaatkan oleh Guru dan siswa di sekolah masing-masing, bisa digunakan untuk Penilaian Harian (PH), Latihan-latihan Soal Pekerjaan Rumah (PR), Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Penilaian Akhir Semester (PAS), sesuai kebutuhan masing-masing Guru dan Siswa.
  4. Pengerjaan pembuatan soal antara 2-7 hari tergantung antrian pengerjaan.
  5. Guru akan mendapatkan link untuk membuka soal yang nantinya bisa dibagikan ke siswa, 
  6. Guru akan mendapatkan link untuk memantau pekerjaan siswa dalam bentuk tabel online yang laporanya bisa didownload dalam format .XLS (excel).
  7. Semua soal akan diletakkan di blog https://soal.mrmung.comguru  dan siswa bebas menggunakan kapanpun, dan sampai kapanpun.
  8. Karena bersifat online, Guru mengizinkan soal-soal bisa digunakan oleh siswa sekolah lain sebagai sarana belajar.
  9. Guru tidak mempunyai hak untuk mendapatkan master soal yang ada di akun google yang saya gunakan, jika menghendaki master soal akan dikenai biaya jasa pembuatan soal yang besaranya tergantung jenis dan banyaknya soal.
Contoh hasil pembuatan soal online bisa dilihat di: http://bit.ly/btik-81

Demikian, semoga bermanfaat untuk Dunia Pendidikan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Follow Me

Foto Mr. Mung
ttd Mr. Mung

Tutorial Blogger

Pilih Arsip Blog